Shakira Jadi ‘Latin Woman of the Year’ Billboard Pertama

Oleh: cung2 - 27 Apr 2023

Untuk pertama kalinya Billboard mengadakan Latin Women in Music, yang akan berlangsung 7 Mei di Miami. Acara ini akan mengapresiasi perempuan latin yang secara proaktif membawa perubahan yang positif, dan kesetaraan gender di industri musik, terutama latin.

Shakira beruntung mendapatkan gelar ‘Latin Woman of the Year’. Tentu gelar ini tidak diberikan begitu saja. Melihat kesuksesan Shakira tahun 2022 yang memecahkan rekor terbanyak dengan album bahasa Spanyol pertamaya, ‘Monotonía’ bersama Ozuna.

Ditambah lagi prestasi tahun 2023, dengan “Shakira: BZRP Music Sessions #53” yang debut di 10 besar Billboard Hot 100, membuat Shakira menjadi penyanyi perempuan pertama yang debut langsung di 10 besar Billboard dengan lagu bahasa Spanyol. “Sessions” juga memecahkan rekor sebagai lagu latin yang paling banyak di streaming dalam 24 jam pertama, dalam sejarah Spotify. Total, Shakira memecahkan 14 Guinness World Records.

“Shakira benar-benar membuka jalan untuk musik latin mendunia. Dengan talenta, strategi, dan kreatifitasnya, membuat musik latin bisa dinikmati banyak generasi. Dia benar-benar menjadi Woman in Music,” kata Leila Cobo dari Billboard.

cung2
More from Creative Disc