Daft Punk Rilis Lagu Paling Terakhir Diciptakan 'Infinity Repeating'

Oleh: cung2 - 16 May 2023

Daft Punk akhirnya merilis lagu demo tahun 2013 ‘Infintity Repeating’. Di lagu ini, duo produser asal Prancis, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo mengajak vokalis The Strokes, Julian Casablancas untuk berkolaborasi.

‘Infinity Repeating’ jadi bonus track dari edisi ulang tahun ke-10 “Random Access Memories” (2013), yang jadi album ke-empat, dan terakhir dari Daft Punk - yang menang besar di Grammy 2014 sebagai Album of the Year, Record of the Year, Best Pop Duo/Group Performance, Best Dance/Electronica Album, dan juga Best Engineered Album, Non-Classical. Di edisi 10 tahunnya ini, ditambahkan 9 track baru yang menjadi demo rekaman saja, namun sekarang dirilis secara resmi.

‘Infinity Repeating (2013 Demo)’ juga dirilis dalam video klip yang disutradarai oleh Warren Fu yang sudah dipremierekan di Prancis, 11 Mei. Daft Punk menyebutkan bahwa lagu ‘Infinity Repeating’ adalah lagu “paling terakhir” yang diciptakan oleh Daft Punk.

Daft Punk memutuskan berpisah tahun 2021. Thomas Bangalter baru-baru ini membuka alasan di balik perpisahan dirinya dan Guy-Manuel de Homem-Christom, dengan menyebut adanya batas yang samar antara "realitas dan fiksi". “Meski saya suka karakter ini, hal terakhir yang saya inginkan, di dunia tempat kita tinggal, adalah menjadi seorang robot."




cung2
More from Creative Disc