Billie Eilish Rilis 'What Was I Made For?' Untuk Soundtrack Barbie

Oleh: cung2 - 14 Jul 2023

Siapa bilang soundtrack Barbie harus upbeat dan danceable? Billie Eilish mendobrak pemahaman itu, dengan merilis balada lembut dengan piano ‘What Was I Made For?’ untuk film Barbie yang akan dirilis 21 Juli nanti.

‘What Was I Made For?’ ditulis oleh Billie Eilish dan Finneas. Dalam liriknya, Eilish dengan jujur berbagi perasaan kehilangan tujuan hidup dan tidak dapat menikmati hidup. “When did it end? / All the enjoyment / I’m sad again / Don’t tell my boyfriend / It’s not what he’s made for / What was I made for?

Lewat Instagram, Billie berbagi cerita tentang bagaimana lagu ini bisa tercipta. Bulan Januari, sutradara film Barbie, Greta Gerwig menunjukkan beberapa adegan film yang belum selesai. “Kami sama sekali tidak tahu apa yang diharapkan... kami sangat terpukau... sampai besoknya kami menulis lagu, dan TIDAK BISA berhenti membicarakannya dan akhirnya menulis hampir seluruh lagu itu malam itu,” 

Video klip lagu ini disutradarai oleh Billie Eilish sendiri, menampilkan Billie Eilish yang berpakaian kuning dan berambut pirang, duduk di meja sambil membawa kotak boneka. Video ini diambil dengan teknik one-shot, dengan tambahan ruangan yang bergetar, angin kencang, hujan, sambil dirinya mencoba menggantungkan beberapa pakaian berukuran ‘mini’ - barbie-size, yang merupakan trademark Billie.

“Video ini membuatku menangis... ini sangat berarti bagi saya dan saya harap akan berarti sama banyaknya bagi Anda. Tidak banyak yang bisa saya katakan selain itu, saya pikir video ini akan bicara sendiri,” kata Billie.




cung2
More from Creative Disc