Creative Disc Exclusive Single - 17 Juli 2023

Oleh: cung2 - 17 Jul 2023

JUNG KOOK, LATTO - Seven [Single / BIGHIT]

Jungkook debut sebagai penyanyi solo, lewat single ‘Seven’, yang merupakan kolaborasinya dengan rapper Amerika, Latto. ‘Seven’ memadukan suara gitar akustik dengan UK garage rhythm, dengan garis melodi yang lembut. Liriknya berisi kata-kata serenade manis yang menyampaikan keinginan penyanyi untuk menghabiskan tujuh hari dalam seminggu bersama sang kekasih. Lagu ini rilis 14 Juli.


TROYE SIVAN - Rush [Alb. Something to Give Each Other / EMI]

Troye Sivan merilis ‘Rush’ sebagai awal mula album barunya setelah 5 tahun, “Something To Give Each Other”. Lagu ini mencoba membangkitkan perasaan bersatu dan mencerminkan kebebasan seksual. Troye seperti mengedepankan "perayaan tentang seks, tarian, keringat, komunitas, keberagaman seksual, cinta, dan persahabatan". Lagu ini rilis 13 Juli.


BILLIE EILISH - What Was I Made For? [Ost. Barbie / Interscope]

Siapa bilang soundtrack Barbie harus upbeat dan danceable? Billie Eilish mendobrak pemahaman itu, dengan merilis balada lembut dengan piano ‘What Was I Made For?’. Dalam liriknya, Eilish dengan jujur berbagi perasaan kehilangan tujuan hidup dan tidak dapat menikmati hidup. Lagu ini rilis 13 Juli.


ALAN WALKER, ZAK ABEL - Endless Summer [Single / MER]

Untuk pertama kalinya DJ Alan Walker bekerjasama dengan penyanyi-penulis lagu asal Inggris, Zak Abel, untuk merilis lagu baru ‘Endless Summer’. Lagu ini menggambarkan suasana yang bersemangat ala musim panas. Alan dan Zak pertama kali membawakan lagu ‘Endless Summer’ saat Alan sedang show di Norwegia. Lagu ini rilis 13 Juli.


JESS GLYNNE - What Do You Do? [Single / EMI]

Jess Glynne merilis lagu baru ‘What Do You Do?’. Lagu ini dibawakan pertama kali di acara F1 British Grand Prix Launch Party. ‘What Do You Do?’ ditulis Jess Glynne, Simon Wilcox, Jeremy Melvin, dan Stuart Price. Dengan melodi dan genre yang menjadi favoritnya, Jess benar-benar mencurahkan hatinya untuk menyesuaikan lirik dengan irama lagu, dan harus bisa untuk keluar dari rasa sedih untuk bisa bebas berdansa di musik. Lagu ini rilis 14 Juli.


A KID NAME RUFUS - Running Away from Whatever You Call Paradise [Alb. whatever works / Nettwerk]

Musisi queer kelahiran Malaysia, a kid named rufus baru saja meluncurkan album perdananya berjudul "whatever works" dengan single utama dari perilisan album ini yakni 'running away from whatever you call paradise'. Lagu ini yang menggabungkan berbagai macam elemen musik indie/pop-alternatif yang berkisah tentang proses introspeksi dan juga penemuan jati diri seseorang di masa perkuliahan. Lagu ini rilis 14 Juli.


RAMENGVRL - Juicy [OST. Joy Ride / Warner]

RAMENGVRL mengisi soundtrack film Hollywood terbaru berjudul 'Joy Ride'. Film ini dibintangi oleh pemeran Asia seperti Ashley Park, Sherry Cola, peraih nominasi Oscar, Stephanie Hsu, dan Sabrina Wu. Lewat lagu ini, RAMENGVRL berusaha untuk membawa budaya Asia dalam apa yang ia lakukan, termasuk dalam soundtrack Joy Ride. Lagu ini rilis 28 Juni.


THIRTY SECONDS TO MARS - Get Up Kid [Alb. It’s The End of the World But It’s a Beautiful Day / Concord]

Duo bersaudara Jared dan Shannon Leto yang tergabung dalam Thirty Seconds to Mars, berbagi pesan dengan penggemar melalui lagu ‘Get Up Kid’. Lagu ini memberi motivasi dan mendorong pendengar untuk tetap tangguh melalui masa-masa sulit. Lagu ini rilis 14 Juli.


JACOB COLLIER - Welll [Single / Universal]

Multi-instrumentalis dan penyanyi Inggris, Jacob Collier, mengalami evolusi musikal yang luar biasa di lagu terbarunya ‘WELLLL’. Jacob Collier masuk wilayah sonic yang belum terjamah dengan perpaduan musik rock, pop, dan post-punk. ‘WELLLL’ ditulis bersama Remi Wolf, yang juga memberikan vokal latar di lagu ini. Lagu ini rilis 14 Juli.


RITA ORA - You & I [Alb. You & I / BMG]

Rita Ora merilis album ketiga “You & I”, dan berharap para penggemarnya dapat merasakan emosi yang khas dari album ini. Beberapa lagu dalam album ini mungkin sedikit menyimpang dari kata energik. Seperti ‘You & I’ yang bertempo lambat, namun tetap bermelodi yang memberi warna baru dalam album. Kekuatan vokal dan gaya Rita Ora terlihat meskipun dalam balada lambat yang sentimental ini, karena fokus pendengar tidak teralihkan oleh musik yang nge-beat. Lagu ini rilis 14 Juli.


G IDLE - I Do [Single / CUBE / 88rising]

(G)-IDLE memberi kejutan baru untuk para penggemarnya. Kali ini, grup yang terdiri dari Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua ini merilis single berbahasa Inggris pertama mereka 'I Do'. Single ini menjadi perilisan pertama (G)-IDLE bersama 88rising yang bekerja sama dengan CUBE Entertainment. Lagu ini rilis 13 Juli.


cung2
More from Creative Disc