CreativeDisc Exclusive Interview With Pepita: Berbagi Pengalaman Tampil di Broadway dan Kisah Lucu di Balik Single 'Falling For You'

Oleh: riadini - 22 Apr 2024

Pepita Salim, atau yang lebih dikenal dengan Pepita, telah menelurkan sebuah tembang baru bertajuk 'Falling For You.' Lagu ini juga merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan sesama musisi tanah air, Petra Sihombing.

Saat kami temui secara daring dalam sebuah sesi interview, penyanyi cantik dengan suaranya yang merdu tersebut berkisah tentang perjalanan yang berhasil membawanya berkiprah dari Indonesia ke Amerika Serikat. 

Keahlian olah vokal Pepita yang sebanding dengan penyanyi opera, dibuktikan juga melalui kolaborasi apik dengan grup terkenal seperti Weird Genius.

Gairah Pepita terhadap musik berasal dari masa kecilnya, di mana orang tuanya sangat mendukung anak-anaknya dalam bermusik. Dari pelajaran piano, biola, hingga bergabung dalam grup paduan suara, perjalanan musiknya telah dimulai sejak dini. Saat berada di AS, ia belajar vokal klasik, orkestra vocalizing, di College of Music di Boston. Musisi muda berbakat ini juga berbagi pengalaman saat dirinya mengikuti audisi di New York dan berhasil menjadi bagian dalam musikal Broadway, The King And I dan tampil dalam National Tour di 50 kota di Amerika Utara.

Berbicara tentang pembuatan single 'Falling For You,' Pepita mengungkap bahwa lagu ini diilhami oleh kunjungan temannya ke sebuah funfair di Inggris. Pepita berbagi bahwa lagu ini bercerita tentang kesan yang sementara namun penuh harapan dari sebuah pesta rakyat yang berpindah-pindah, dengan harapan bahwa cinta akan tetap abadi.

Proses produksi lagu ini melibatkan kolaborasi dengan Petra Sihombing, seorang penyanyi sekaligus produser musik kenamaan yang dikenal lewat lagu 'Cinta Takkan Kemana Mana'. Pepita menyebut bahwa bekerja dengan musisi 32 tahun tersebut sangat menyenangkan serta kreatif dan lagu ini digarap di rumah Petra Sihombing di Bali.

Pepita pun berkisah, bahwa saat pada akhirnya mereka ingin menambahkan elemen biola ke dalam lagu, alat musik tersebut tidak tersedia di rumah Perta. Pepita pun akhirnya meminjam biola milik gurunya yang juga berada di Bali. Wah, untung aja ya! Kolaborasi tersebut akhirnya berjalan dengan lancar dan menghasilkan karya yang memuaskan.

Pepita juga mengapresiasi keahlian Petra Sihombing dalam memunculkan esensi seorang seniman dalam musik, dan menekankan bahwa lagu-lagu yang diproduksi olehnya memiliki karakteristik yang khas. Overall, bagi Pepita, proses pembuatan lagu 'Falling For You' menjadi pengalaman yang memuaskan.

Dalam kesempatan ini, Pepita juga menyebutkan salah satu musisi idolanya yang juga akan menjadi headliner dalam Java Jazz 2024. Siapa dia? Jawabannya, tonton video interview kami bareng Pepita sampai habis ya!

Sambil malu-malu, Pepita turut mengungkapkan bahwa dirinya saat ini tengah dalam proses pembuatan album. Wah, kita tunggu update selanjutnya, Pepita!

Interview by: Lauretha Sudjono
Teks: Riadini

riadini
More from Creative Disc