CreativeDisc Exclusive Interview with Seafret: Cerita Manggung di Prambanan Sampai Bagikan Tips Pertemanan

Oleh: riadini - 19 Jul 2023

Seafret baru saja usai menghibur warga +62 dalam gelaran The Prambanan Jazz Festival di Yogyakarta pada 9 Juli lalu. Mereka membawakan lagu-lagu dari album terbaru, “Wonderland” dan beberapa lagu yang lebih lawas, termasuk ‘Atlantis’ yang membawa nama mereka semakin meledak di industri musik global.

Kali ini, Creativedisc berkesempatan untuk melakukan interview secara langsung bersama duo asal UK yang terdiri dari Jack Sedman dan Harry Draper tersebut tentang pengalaman mereka manggung di Indonesia untuk pertama kalinya. 

Bahkan, Indonesia rupanya menjadi debut pertunjukan mereka di Asia, Lho! Walaupun keduanya mengakui bahwa mereka merasa kepanasan, tapi mereka sangat senang bisa tampil di negara yang memiliki arsitektur unik dengan penggemar yang sangat ramah ini. Jadi bangga ya!

Satu lagi, melalui interview kali ini, Seafret juga membagikan tips supaya tetap kompak dalam berteman dan bekerja sama dalam berkarya. Mereka juga membocorkan tanggal perilisan video musik untuk ‘Made of Love’ yang telah lama ditunggu-tunggu. Konsep pembuatan video tersebut mirip dengan saat mereka merilis ‘See I’m Sorry’ yakni mengajak para penggemar mengirimkan video pendek untuk nantinya dimunculkan dalam video musik Seafret. Siapa tahu ada kamu di situ! Untuk tanggalnya? Tonton dulu video wawancaranya!


Sesi interview kami tutup dengan Five Quick Fireside Questions yang jawabannya juga lucu-lucu. Kira-kira seperti ini nih jawaban yang diberikan oleh Jack dan Harry:

Musisi atau band favorite?

Harry: Jack White dari White Stripes

Jack: Bob Dylan

Lagu yang paling disukai untuk dibawakan di atas panggung? 

Harry: (Semalam) Atlantis

Jack: Atlantis

Dengan siapa kamu ingin berkolaborasi?

Harry: Lady Gaga

Jack: Taylor Swift

Kota favorit saat manggung?

Harry: Di sini (Yogyakarta)

Jack: Di sini (Yogyakarta)

Kalau kamu bukan musisi, kira-kira kamu akan berprofesi sebagai apa?

Harry: Binman (Pengurus sampah)

Jack: Fisherman (Nelayan)

Simak wawancara kami selengkapnya di sini ya!

riadini