Penonton Konser Taylor Swift di Seattle Picu Gempa Bumi 2,3 SR

Oleh: welly - 29 Jul 2023

Konser Taylor Swift di stadium Lumen Field, Seattle pada tanggal 22 dan 23 Juli lalu memicu gempa bumi berkekuatan 2,3 Skala Ritcher. Data ini dianalisa oleh Profesor Jackie Caplan-Auberbach dari departemen geologi University of Western Washington.

Menurut Seattle Times, dampak dari konser Taylor Swift selama 3,5 jam yang diberi nama "Swift Quake" ini terjadi saat lagu 'Shake It Off' dan 'Blank Space' dimainkan. Namun, dia tidak mengetahui jelas sumber kekuatan gempa itu apakah dari para Swifties yang sedang menari atau dari sound system yang keras sehingga menyebabkan guncangan.

Mouse Reusch, seorang ahli seismologi di Pacific Northwest Seismic Network, mengatakan gelombang-gelombang tersebut diubah menjadi sonogram untuk mengetahui lagu-lagu mana yang memiliki dampak terbesar berdasarkan ketukan per menit.


@mama_morgan18 We literally shook it off! #swiftquake #taylorswift #swiftie #erastour #seattlerastour @Taylor Swift @Taylor Nation #seattle #earthquake #taylorswift #fyp ♬ original sound - mamamorgan
welly
More from Creative Disc