CreativeDisc Exclusive Interview with hongjoin: Solois Yang Cinta Keluarga Dan Naruto

Oleh: luthfi - 17 Aug 2023

Musisi muda asal Singapura hongjoin punya banyak cerita yang ia ingin sampaikan di EP keduanya berjudul F(OOL). Di EP kedua musisi yang sekarang juga menjalani kehidupan di Boston, Amerika Serikat ia bercerita tentang semua perasaan yang ada di benaknya selama ini dan mencurahkan semuanya secara jujur dengan balutan musik alternative yang bervariasi. Ia menceritakan bahwa judul EP ini mempunyai kepanjangan “Fall (Out Of Love)” dimana hongjoin bercerita tentang perasaan cinta dan juga musim semi yang terasa personal buat dirinya.


Perasaan cinta yang dituangkannya di dalam tujuh lagu tidak hanya terikat dengan cinta terhadap pasangan tetapi juga cinta terhadap keluarganya ia sendiri. Hal ini ia utarakan di lagu “Dear Abbey” yang ia buat sebagai bentuk ungkapan perasaan cintanya terhadap saudara perempuannya dan keluarganya. “Lagu ‘Dear Abbey’ terasa sangat personal buatku karena aku membuat lagu untuk keluargaku sendiri. Aku juga membuat lagu ini karena akhir-akhir ini jarang sekali musisi yang membuat lagu tentang cinta terhadap keluarga dan kuharap ‘Dear Abbey’ bisa mengisi kekosongan itu.”, ucap hongjoin ketika ditemui di kamarnya di Singapura melalui Zoom.


Musisi yang belajar gitar secara otodidak melalui video YouTube ini juga belajar banyak hal sewaktu ia tinggal jauh dari rumahnya di Boston terutama bertemu dengan orang baru. “Menurutku Boston dan Singapura punya kesamaan tentang bagaimana cara memandang hidup meskipun dari segi tempat memang berbeda. Hal yang menurutku menantang sewaktu tinggal di sana adalah bagaimana diriku ini bertemu dan berteman dengan orang yang sama sekali baru.”, kata hongjoin.
hongjoin juga mempunyai rasa cinta yang mendalam terhadap serial anime dan manga Naruto dimana ia mengaku sangat emosional ketika ia melihat Naruto bertemu dengan bapaknya bahkan ia mempunyai jubah hokage dari Naruto dan ia sangat bangga dengan hal itu.


Kejujuran dan semangat dalam menyampaikan perasaannya ke orang banyak membuat hongjoin spesial. Ia secara bersemangat menumpahkan apa yang ia suka di wawancaranya bersama CreativeDisc dan hal itu juga tertuang di musik yang ia mainkan.


Simak wawancara eksklusif CreativeDisc selengkapnya dengan hongjoin dimana kami bercerita tenang Boston, EP terbarunya, keluarga, rasa cintanya terhadap Naruto dan klub sepak bola Chelsea serta rasa bencinya terhadap Boruto lewat video di bawah ini:



luthfi
More from Creative Disc