10 Sound Viral yang Populer di Instagram Reels 2023

Oleh: riadini - 08 Sep 2023

Tak terasa tahun 2023 hanya tinggal beberapa bulan lagi. Banyak festival musik, konser, perilisan lagu dan album yang bermunculan di tahun ini. 

Tak terkecuali munculnya lagu-lagu viral yang menjadi soundtrack banyak video di Instagram Reels. Lagu-lagu ini pun berhasil membuat para pengguna aplikasi Instagram betah untuk scrolling dan menonton video yang dibuat oleh para content creator dari awal sampai akhir.

Dari mulai tembang lawas, lagu baru sampai remix penuh kreatifitas, musik yang disematkan dalam video berperan sangat penting untuk membuat sebuah konten menjadi semakin menarik

Kali ini, creativedisc telah merangkum 10 lagu yang paling sering digunakan oleh para content creator saat membuat Instagram Reels:

1. Jain - Makeba

Ooh-ee / Makeba Makeba / ma che bella / Can I get a "ooh-ee"? Makeba Makes my body dance for you

Siapa yang sudah tak asing dengan lirik dan musik catchy dari lagu ini? Ya. 'Makeba' adalah lagu dari penyanyi asal Perancis, Jain, yang telah dirilis di tahun 2015 silam. Wow! Udah lama juga ya rupanya! Ini adalah lagu kedelapan dan single kedua dari album debutnya bertajuk, "Zanaka", yang mendapat banyak inspirasi dari berbagai gaya musik Afrika. Arti lirik 'Makeba' karya Jain merupakan penghormatan kepada penyanyi legendaris Afrika Selatan dan aktivis hak-hak sipil, Miriam Makeba.

2. Doechii - What It is

Lagu milik rapper asal Amerika Jaylah Ji'mya Hickmon, atau yang lebih dikenal dengan nama Doechii ini juga kerap berseliweran di instagram reels. Berjudul 'What It is', single ini dilepas pada 5 bulan yang lalu dan berubah menjadi soundtrack favorit bagi para creator reels terutama untuk konten-konten dance.

3. David Kushner - Daylight

Satu lagi rilisan yang cukup baru dan berhasil menarik perhatian para pendengar dan menjadi video musik paling populer di posisi 76 dunia, 'Daylight'. Single ini merupakan milik penyanyi 22 tahun, David Kushner, yang dikenal luas melalui single 'Miserable Man' yang viral di aplikasi TikTok. 'Daylight' biasanya digunakan oleh para creator sebagai audio untuk konten-konten galau dan kelam.

4. Miley Cyrus - Angels Like You

Karya-karya dari Miley Cyrus memang tak terbantahkan. Satu lagi single nya yang akhir-akhir ini sering muncul di banyak video reels adalah 'Angels Like You' yang dilepas pada 2020 lalu. Single ini biasanya digunakan sebagai soundtrack video yang menggambarkan suasana sedih dan kehilangan serta dinyanyikan ulang oleh para creator.

5. Beach Weather - Sex, Drugs, Etc

Berikutnya adalah lagu dari band asal Amerika Serikat yang dibentuk pada 2015, Beach Weather, dengan single nya yang berjudul 'Sex, Drugs, Etc'. Lagu ini dirilis pada September 2022 lalu.

6. Peggy Gou - (It Goes Like) Na Na Na

Dari Korea Selatan, ada nama Kim Min-ji atau yang lebih dikenal dengan Peggy Gou, DJ yang saat ini berbasis di Jerman dengan single nya '(It Goes Like) NANANA'. Lagu ini dirilis pada Juni 2023 dan menjadi salah satu audio favorit bagi creator Instagram.

7. Mae Stephens - If We Ever Broke Up

Siapa yang tangannya langsung bergerak ala DJ tiap dengar chorus dari lagu satu ini? Yes, lagu milik penyanyi berusia 20 tahun, Mae Stephens berjudul 'If We Ever Broke Up' tersebut juga menjadi salah satu yang kerap kali muncul sebagai audio konten-konten instagram reels. Video musiknya yang kocak telah dirilis pada 27 Maret 2023 lalu, menampilkan dirinya yang mengancam sang kekasih jika suatu hari nanti mereka putus.

8. Myke Towers - LALA

Single viral di 2023 lainnya adalah single milik penyanyi sekaligus rapper asal Puerto Rico, Myke Towers. Video musik dari single berjudul 'LALA' ini berhasil menduduki posisi ke-16 sebagai video musik terpopuler di kanal YouTube.

9. NLE Choppa - It's Getting Hot

Berikutnya ada single dengan video musiknya yang bikin 'panas' milik NLE Choppa berjudul 'It's Getting Hot'. Lagu ini merupakan single yang didedikasikan untuk tembang hit milik Nelly yang dirilis pada 2002 silam, 'Hot In Herre'.

10. Stacey Ryan - Fall In Love Alone

Yang terakhir ada lagu yang biasa dibuat untuk konten-konten bertema romantis yakni 'Fall In Love Alone' milik Stacey Ryan. Lagu ini pertama kali dirilis pada bulan Juli tahun 2022 dan berhasil menarik perhatian para creator untuk dijadikan soundtrack adegan-adegan romantis.

Memang ya, the power of reels bisa banget membangkitkan kembali lagu lama yang telah tenggelam maupun meledakkan lagu baru dengan begitu cepat. Jadi, lagu mana nih yang kalian jadikan audio saat bikin Instagram Reels, CD Bestie?

riadini
More from Creative Disc