Trending News

Blog Post

10 Pendatang Baru Wanita yang Siap Mendominasi 2021
Top 10 Lists

10 Pendatang Baru Wanita yang Siap Mendominasi 2021 

Mulai dari remaja bertalenta, juara kompetisi, hingga sensasi media sosial

Memasuki tahun 2021, industri musik Tanah Air mulai bangkit dari keterpurukan kreativitas akibat pandemik COVID-19. Kebangkitan ini tidak hanya ditandai dengan para artis dan musisi veteran kembali merilis album dan karya musik yang mumpuni, tetapi juga ditandai dengan kehadiran para artis pendatang baru yang siap merengkuh dekade baru ini.

Patut diakui, sejauh ini tahun 2021 ini masih tampak sama menantangnya dengan tahun 2020 yang lalu. Akan tetapi, para artis pendatang baru WANITA berikut terbukti memiliki potensi–dan nyali–untuk merintis karir mereka di tahun yang penuh dengan ketidakpastian.

10. Christie

Terlepas dari statusnya sebagai artis pendatang baru, Christie memiliki profil yang cukup mengesankan. Alumnus Stanford University ini pernah bernyanyi bersama Ariel NOAH dan kemampuan vokalnya sempat dipuji oleh artis veteran seperti Yovie Widianto dan Vidi Aldiano. Awal Februari 2021, wanita muda berusia 23 tahun ini merilis single debut bertajuk “Seribu Kali Cinta” yang digarap oleh Pika Iskandar– songwriter yang pernah menggawangi Agatha Chelsea (“Lebih Baik Darinya”) dan Hanin Dhiya (“Benar Cinta”).

9. Misellia Ikwan

Gadis belia berusia 16 tahun ini pertama kali menarik perhatian publik berkat presensinya di Instagram dan Youtube. Pada bulan September 2020 yang lalu, Misellia resmi menjadi artis rekaman dengan merilis single debut beraliran easy listening-pop yang bertajuk “Isi Hati”. Hingga artikel ini disusun, “Isi Hati” telah mengakumulasi lebih dari dua juta spin di Spotify.

8. Dere

Di bawah bendera label indie TigaDuaSatu, pendatang baru berusia 18 tahun ini langsung unjuk gigi sebagai salah satu penerus masa depan musik indie dengan single debut “Kota”. Dirilis pada bulan Oktober 2020 yang lalu, Dere menggarap “Kota” bersama Tulus dan selanjutnya diproduseri oleh Petra Sihombing. Pada bulan Januari tahun ini, Dere merilis follow-up single bertajuk “Tanya”.

Related posts

Leave a Reply