Band Thailand, H 3 F Rilis Album “Chalawan Sound” dan Berkolaborasi dengan Phum Viphurit di ‘Catwalk’  

Oleh: welly - 18 Sep 2023

Band asal Bangkok, Thailand, H 3 F yang beranggotakan empat orang yaitu Gong Thepvipat ( Vocal/Lead Gitar , Ping Arakarn  ( Guitar ), Mhom Thanabatr ( Bass ), Max Thakorn  ( Drum ) ini dikenal dengan karena campuran unik mereka dari blues, RnB, jazz, soul, funk, dan pop.

Kini H 3 F kembali dengan album baru ketiga mereka, “Chalawan Sound” yang berisikan semangat petualangan mereka dengan lagu-lagu era 70-an. Album ini juga menandai tonggak penting dalam diskografi mereka.

Dari album ini, H 3 F merilis single pertama, ‘Catwalk’ dengan mengajak kolaborasi rekan senegara mereka, Phum Viphurit. ‘Catwalk’ adalah lagu blues pop yang membicarakan tentang orang-orang yang sangat ingin diterima oleh masyarakat sehingga mereka melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak mereka inginkan, dan akhirnya mereka "tertimbun dalam penderitaan".

Ditulis bersama Phum Viphurit, lagu ini awalnya dimulai sebagai sesi jamming kelompok hingga struktur musiknya selesai, kemudian liriknya dibuat. Seluruh prosesnya awalnya dihentikan karena Phum Viphurit tidak tersedia selama proses penulisan, dan ketika akhirnya mereka melanjutkannya lagi, 'Catwalk' membutuhkan 3 hari untuk disusun, dengan anggota band menyebutnya "3 hari terpanjang" dalam hidup mereka.
 
Sejak saat itu, mereka telah menambah anggota baru, merilis album debut mereka yang berjudul "Family Product," dan mendapatkan pengakuan internasional saat single mereka ‘How Can I’ ditambahkan ke dalam daftar putar Jungkook (anggota band BTS), yang membantu mereka mendapatkan pengikut global dengan lebih dari 250 ribu pendengar bulanan di Spotify. Pada tahun 2022, mereka merilis album kedua mereka, "UNEMPLOYMENT", dan saat ini sedang dalam tur setelah menyelesaikan rekaman album ketiga mereka.

Dengarkan album "Chalawan Sound" berikut ini:

 

welly
More from Creative Disc