Creative Disc Exclusive Single: 12 July 2021

Oleh: admincd - 12 Jul 2021

BTS (Single / BIGHIT MUSIC) - Permission to Dance

BTS ingin kita mengenang kembali keseruan pop catchy dan ringan ala era 90-an dalam single baru mereka, ‘Permission to Dance’. Yang membuat lagu layak dinantikan, karena ‘Permission To Dance’ merupakan tulisan dari Ed Sheeran bersama dengan Steve Mac, Johnny McDaid dan Jenna Andrews. Mac, Andrews dan Stephen Kirk bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 09 Juli.


The Kid LAROI & Justin Bieber (Alb. F*ck Lov3 / Columbia) - Stay

Rapper remaja asal Australia, The Kid LAROI, menghadirkan supestar pop asal Kanada, Justin Bieber, dalam single barunya, ‘Stay’. Ini merupakan kali kedua mereka berkolaborasi, selepas ‘Unstable’ yang terdapat dalam album keenam milik Justin, “Justice.” ‘Stay’ yang bergaya synth-pop up-beat ini diambil dari proyek mendatang dari The Kid LAROI, “F*ck Love 3.” Single dirilis tanggal 09 Juli.


AURORA (Single / Universal Music) - Cure for Me

Bintang asal Norwegia, Aurora Aksnes atau dikenal sebagai AURORA saja, kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Cure For Me’. Jika kita mengenal AURORA dengan lagu-lagu alt-pop/elektronika bergaya atmosferik – bahkan ethereal – yang terdengar menghantui, maka dalam ‘Cure For Me’ ia menghadirkan pendekatan yang berbeda. Lagu digarap AURORA Sebagai sebuah bop pop-dance catchy dan easy listening. Single dirilis tanggal 07 Juli.


Troye Sivan (Single / EMI) - Could Cry Just Thinkin About You

Troye Sivan, baru saja kembali dengan single mutakhirnya, ‘could cry just thinkin about you’. Kalau lagu terdengar familiar, karena ini adalah versi penuh untuk track interlude dalam EP “In a Dream” yang dirilisnya di bulan Agustus lalu. Versi panjang ‘could cry just thinkin about you’ ini masih menampilkan balada lembut dan dinyanyikan Troye dengan penuh perasaan, sementara instrumentasi organis berada di latar untuk menemaninya. Single dirilis tanggal 09 Juli.


Billie Eilish (Alb. Happier Than Ever / Interscope) - NDA

Billie Eilish memilih ‘NDA’ sebagai single terbaru untuk album barunya. Melalui ‘NDA’ Billie menegaskan sosoknya sebagai musisi alt-pop terkemuka masa kini. Banger mid-tempo ini bukan hanya terdengar gelap dan kadang atmosferik, namun juga menghipnotis serta dibekali refrain masif dan instrumentasi dengan sub bass tebal. Single dirilis tanggal 09 Juli.


Post Malone (Single / Republic) - Motley Crew

Di sekitar setahun terakhir Post Malone lebih condong menyajikan musik rock dalam beragam gaya dan sub-genre. Tapi rupanya ia kembali ke akar hip-hopnya melalui single berjudul ‘Motley Crew’, sebuah anthem trap melodik mid-tempo yang catchy. Jika lagunya terasa familiar karena Post Malone memang adalah penggemar band rock Mötley Crüe. Single dirilis tanggal 09 Juli.


Omar Apollo (Single / Warner) - Go Away

Omar Apollo telah kembali dengan sebuah lagu barunya yang bertajuk ‘Go Away’ yang merupakan hasil tulisan Omar bersama Chromeo dan Carter Lang. Mereka juga bersama memproduseri lagu yang bergaya synth-pop retro namun kental dengan nuansa soul ini. Perpaduan elemen genre berbeda ini bolehlah membuat ‘Go Away’ kita sebut sebagai sebuah alt-pop. Single dirilis tanggal 08 Juli.


Masked Wolf (Single / Elektra) - Say So

Rapper asal Sydney, Masked Wolf, menghadirkan ‘Say So’, yang menandakan reuninya bersama produser ‘Astronaut In The Ocean’, Tyron Hapi. Masked Wolf menyebutkan adalah penting bagi dirinya untuk selalu mengungkap sesuatu melalui musiknya. Meski pesan penting tersebut tersimpan di sebuah lagu up-beat dan terdengar “fun.” Begitu juga dengan ‘Say So’. Bop easy listening ini ditulisnya tentang bagaimana kita, saat berada di masa sulit, kadang suka bersikap seolah masih baik-baik saja, meski sebenarnya tidak. Single dirilis tanggal 09 Juli.


Kane Brown & blackbear (Single / Sony Music) - Memory

Bintang country Kane Brown kembali melakukan ekspansi genre melalui single barunya, 'Memory'. Kali ini ia mengajak penyanyi, rapper, penulis lagu dan produser blackbear untuk membantunya. Hasilnya sebuah anthem balada mid-tempo bernuansa trap yang melodik dan pastinya dipengaruhi pop dan juga country. Kedua musisi ini saling bergantian mengisi lagu dengan lirik masing-masing. Single dirilis tanggal 09 Juli.


LP (Alb. Churches / [PIAS]) - Goodbye

Penyanyi dan penulis lagu 40 tahun asal Long Island, New York, Laura Pergolizzi atau yang dikenal dengan nama LP ini kembali merilis single barunya yang berjudul ‘Goodbye’. Selain merilis single barunya, LP juga mengumumkan album baru keenamnya, “Churches” yang akan dirilis pada 8 Oktober mendatang. Ini adalah susulan album “Heart To Mouth” yang dirilis di Desember 2018 lalu. Single dirilis tanggal 08 Juli.


Walk Off the Earth & Lukas Graham (Single / Golden Carrot) - Love You Right

Walk off the Earth berkolaborasi bersama band asal Denmark, Lukas Graham, dalam sebuah lagu baru yang berjudul ‘Love You Right’. Dengan menginterpolasi lagu klasik ‘Auld Lang Syne’, proyek kolaboratif ini menjadikan ‘Love You Right’ menjadi balada mid-tempo yang manis, romantis sekaligus membangkitkan rasa nostalgia. Single dirilis tanggal 09 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc