CreativeDisc Exclusive Interview with Numcha: Banyak Menulis Lagu Dari Kisah Cinta Sendiri

Oleh: lauretha - 12 Sep 2023

Creativedisc kali ini mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat pendatang baru musisi Internasional asal Thailand bernama Numcha, wanita muda yang berbakat dalam membuat karya musiknya dan baru saja merilis EP dengan tajuk self-titled yang unik “hewantscoffebutiamtea” nama yang ia ambil sesuai dengan akun Instagramnya.

Menjelaskan ia sengaja menamai album tersebut sesuai username IG nya agar mudah diidentikkan oleh penggemarnya. Dalam pembuatan EP tersebut Numcha menghabiskan durasi sekitar 6 bulan saja, ia menulis karya lagu di EP tersebut sejak Januari dan rencananya memang target untuk merilis albumnya di bulan Agustus 2023 ini, dan Numcha memenuhi janjinya.

Berbicara lagu yang ada di album EP “hewantscoffebutiamtea”, lagu 'Afterglow' yang memiliki 2 makna, seperti saat senja dan juga momen dimana ia merasakan kebahagiaan saat ia menikmati waktu sendiri dengan dirinya. Di lagu kedua berjudul 'Powder Blue', bercerita tentang pengalaman pribadinya di dalam sebuah hubungan di mana ia merasa stuck dan membutuhkan waktu untuk bersama dirinya, seperti getaway moment dan break sejenak dari sebuah kejenuhan hubungan untuk bisa kembali dalam track hubungan yang sehat.

Melanjutkan makna lagu yang ia buat di EP albumnya, berjudul 'Floor' terinspirasi dari TV series Beef di Netflix dan sangat sesuai dengan kisah lagu tersebut yang ia tulis selama semalam suntuk dan selesai di jam 6 pagi. Lalu lagu terakhir di EP ini mengisahkan tentang momen patah hatinya bertajuk 'Cup of tea' dan Numcha memberikan sedikit api dalam lagu tersebut dengan sentuhan alternative rock di lagu tersebut.

Seorang Numcha adalah pecinta minuman teh dan saat kami tanya teh apa yang jadi favoritnya dan Peppermint Tea adalah jawabannya, karena ia merasakan ketenangan dan sejuknya peppermint di dalam minumnya.

Kembali dengan teori tajuk EP album “hewantscoffebutiamtea” di mana siapa pun dari kita bisa bertemu dengan pasangan yang memiliki taste yang berbeda, misal kamu adalah pecinta teh dan pasanganmu sangat suka minum kopi. Saat kami tanya, bagaimana jika Numcha bertemu dengan seseorang yang memiliki taste yang berbeda apakah ia langsung mengabaikannya atau tetap ingin mengenal orang tersebut, dan jawabannya adalah ia akan tetap berusaha mengenal dahulu pribadi tersebut dan memikirkan keputusan selanjutnya.

Musik yang diusung oleh Numcha yang memiliki nuansa dream pop ini merupakan musik yang sangat menyenangkan untuk didengarkan di waktu senja saat kamu menikmati teh hangat, atau kopi favoritmu. Numcha memiliki impian jika suatu saat ia ingin tampil bersama Taylor Swift dan sangat bermimpi untuk bisa tampil di Fuji Rock dan Summersonic Festival di Jepang adalah goals terdekatnya.

Mari sama-sama kita aminkan keinginan musisi wanita berbakat asal Thailand ini, Numcha. Dengarkan EP album Numcha “hewantscoffebutiamtea” di platform musik digital favorit kamu , jangan lupa siapkan secangkir kopi atau teh favoritmu!

Simak interview selengkapnya berikut ini:

lauretha