CreativeDisc Exclusive Interview With Mea Shahira: Ungkap Awal Perjalanan Karier dan Persiapan Tampil di Java Jazz Festival 2024

Oleh: riadini - 16 Apr 2024

Penyanyi tanah air yang membawa genre R&B penuh kesegaran, Mea Shahira, baru saja melepas single kolaborasi bareng dengan rapper Ezra Kunze. Berjudul ‘come 'n find me,’ lagu ini rupanya digarap dengan super kilat, yakni di bawah 5 jam aja! Hal ini diungkap langsung oleh penyanyi yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-24 tersebut saat kami temui secara virtual. Saat proses wawancara berlangsung, Mea Shahira tengah berada di rumah untuk menikmati bulan Ramadan bersama keluarga.

Mea Shahira dan Ezra Kunze juga baru saja melepas video official visualizer untuk single baru mereka tersebut yang dilengkapi dengan liriknya. Penyanyi bersuara merdu ini juga berkisah bagaimana awal mula dirinya dan rapper yang tinggal di Bali tersebut bertemu dan akhirnya sukses membuat single kolaborasi yang easy listening ini secara kilat.

Penyanyi cantik yang menghabiskan waktu lebih dari 5 tahun di Belanda tersebut kini tengah fokus untuk menggarap banyak musik baru dan berencana membuat EP di tahun ini.

Dalam wawancara kami, Mea Shahira juga mengungkap bagaimana perjalanan karier bermusiknya bermula dari hobi membuat video cover yang ia unggah ke Instagram dimana kemudian berhasil membuat Sony Music Indonesia melirik dan menggandengnya sebagai talent. Keren banget ya!

 

Sedangkan dalam video musik pendahulunya, ‘Not Today Not Tomorrow,’ terlihat jelas bahwa Mea Shahira sangat mengidolakan grup trio asal Amerika, Destiny's Child, terutama salah satu membernya, Beyonce.

Melalui channel YouTube, Mea Shahira mengunggah sebuah video di mana dirinya tampak hadir di premiere film konser “Renaissance” dari pelantun ‘If I Were A Boy’ tersebut. Selain itu, Mea Shahira juga menantikan penampilan SZA yang rumornya akan tampil di Indonesia. Wah, semoga benar-benar terjadi!

Di tahun ini, salah satu mimpinya pun terwujud. Mea Shahira akhirnya akan ikut memeriahkan Java Jazz Festival yang akan dihelat di bulan Mei mendatang. Dirinya akan tampil bareng musisi lain yang juga merupakan teman dekatnya, Mezzaluna. Mea Shahira juga akan menggandeng musisi kejutan lain di set nya mendatang. Siapa aja? Kita tunggu sama-sama!

Simak wawancara lengkap bareng Mea Shahira berikut ini:

 

riadini
More from Creative Disc