Griff Buka Bab Kreatif Baru Lewat ‘Vertigo’

Oleh: cung2 - 04 Sep 2023

Penyanyi Inggris, Griff, kembali dengan lagu baru ‘Vertigo’, yang dirilis 31 Agustus.

Lagu ini jadi karya musik pertamanya sejak perilisan kolaborasi singel ‘Head on Fire’ bersama Sigrid, awal tahun ini. ‘Vertigo’ ditulis dan diproduseri oleh Sam Tsang dan Sarah Griffiths. 

"'Vertigo' mengacu pada keadaan emosional - selalu merasa terbalik. Mengalami cinta dan tumbuh dewasa, selalu terasa seperti dunia dan emosiku berputar lebih cepat daripada yang bisa saya ikuti. 'Vertigo' adalah awal dari bab kreatif baru bagi saya, dan saya sangat bersemangat untuk kita semua menjalani perjalanan ini bersama," kata penyanyi dengan rambut khas ini. 

Griff juga bilang, inspirasi di balik lagu ini, ketika dirinya sedang pergi tur, dan dia seperti ada di tempat terpencil. "Saya seperti Imogen Heap yang memiliki tangga spiral besar di tengahnya, dan saya pikir itulah yang akhirnya secara tak sadar menginspirasi lirik 'vertigo'," katanya.

"Saya melihat lagu ini selalu seperti roller coaster dan terasa seperti selalu membangun dan ada perasaan ketegangan dan kecemasan. Kemudian itu mencapai puncaknya pada suatu titik. Jadi, ini pasti seperti pusaran emosi," lanjutnya. ‘Vertigo’ jadi bukti kreativitas Griff yang tak kenal lelah, dan siap menyihir dunia dengan bakatnya.

cung2
More from Creative Disc