TikTok Music Akhirnya Hadir di Indonesia

Oleh: luthfi - 14 Sep 2023

Setelah dirumorkan sekian lama akhirnya platform musik baru besutan TikTok bernama TikTok Music resmi hadir di Indonesia. TikTok Music adalah layanan streaming musik sosial premium yang memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menemukan musik.

Biaya langganan TikTok Music mulai dari Rp. 44.900/bulan untuk pengguna Android dan Rp. 49.000/bulan untuk pengguna iOS. TikTok Music juga menyediakan Paket Pelajar (Rp. 24.500/bulan untuk Android dan Rp. 29.000/bulan untuk iOS) dan Paket Keluarga (Rp. 59.000/bulan untuk Android dan Rp. 79.000/bulan untuk iOS).

Dengan hadirnya TikTok Music, pengguna dapat meningkatkan pengalaman mendengarkan musik mereka ke tingkat selanjutnya - tidak hanya dapat menemukan, tetapi juga memilih katalog musik lengkap dari ribuan label dan musisi yang tersedia. Pengguna juga bisa mendengarkan, berbagi, dan mengunduh berbagai musik yang mereka temukan di TikTok.

"TikTok Music lebih dari sekadar layanan streaming musik melainkan model hiburan digital unik yang berkembang dalam kolaborasi, konektivitas, dan kreativitas. Komitmen kami sederhana namun mendalam. Kami ingin mengapresiasi kreativitas serta membekali kreator musik lokal dengan peralatan terbaik untuk menemukan komunitas, mengembangkan karier, serta membuka berbagai peluang di dunia nyata" ungkap Tricia Dizon selaku Country Group Head dari TikTok Music SEA.

Pada acara peluncurannya di Indonesia, TikTok Music juga menggelar sesi bincang-bincang yang mengangkat tema 'Music Meets Creativity: TikTok Music Buka Peluang Baru bagi Ekosistem Musik Lokal' yang menghadirkan Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead, TikTok Music SEA serta tiga pembicara tamu yang mewakili industri musik tanah air, Tommy Budianto selaku Head of Digital Sales and Revenue Enhancement Sony Music Entertainment Indonesia; musisi dan produser musik Jevin Julian; serta penyanyi dan kreator konten musik Aziz Hedra.

TikTok Music akan meramaikan pasar streaming musik Indonesia setelah berbagai macam platform streaming hadir di Indonesia seperti Spotify, Apple Music, TREBEL, Langit Musik, Deezer dan YouTube Music.

luthfi
More from Creative Disc