Attrakt Putus Kontrak 3 Anggota FIFTY FIFTY karena Masalah Hukum

Oleh: cung2 - 24 Oct 2023

Per 23 Oktober 2023, label FIFTY FIFTY, Attrakt, mengumumkan telah mengakhiri kontrak eksklusif dengan tiga anggota grup K-pop tersebut: Aran, Sio, dan Saena. Keputusan ini datang setelah masalah hukum antara label dan para idola K-pop tersebut terkait kontrak mereka.

Dalam pernyataannya, Attrakt menyebutkan bahwa mereka telah memberitahukan kepada ketiga idola K-pop tersebut pada tanggal 19 Oktober bahwa kontrak mereka dengan label akan berakhir, karena ketiganya "tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan atas pelanggaran kontrak mereka", seperti dilaporkan oleh The Kpop Herald.

Menurut salah satu laporan, Attrakt juga menuduh ketiga anggota ini telah "mencemarkan nama baik dan mencemarkan agensi, memutar balikan fakta dan membuat klaim palsu, mengulang argumen yang telah ditolak oleh pengadilan, tanpa perbaikan atas pelanggaran kontrak."

FIFTY FIFTY menjadi hits awal tahun ini berkat kesuksesan viral dari lagu mereka 'Cupid' yang menjadi lagu yang paling lama bertengger di Billboard Hot 100 oleh girl group K-pop. Rekor sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK.

Namun, segera setelah kesuksesan lagu tersebut, girl group ini mengajukan permohonan untuk menangguhkan kontrak eksklusif mereka dengan Attrakt, dengan klaim bahwa label tersebut telah melanggar ketentuan kontrak. Namun, pengadilan di Seoul kemudian menolak permohonan keempat anggota grup ini dalam putusan pada Agustus 2023.

 

 

cung2
More from Creative Disc