Björk dan Rosalia Bantu Selamatkan Laut Islandia dalam 'help fight fish farming in Iceland'

Oleh: riadini - 11 Oct 2023

Björk dan Rosalia telah merilis lagu untuk membantu memerangi ternak ikan di Islandia berjudul 'help fight fish farming in Iceland'.

Lagu tersebut disertai dengan pernyataan dari Björk yang mengatakan bahwa semua keuntungan dari lagu ini akan digunakan untuk membantu perjuangan melawan ternak ikan di Islandia.

“Islandia memiliki alam terbesar yang belum tersentuh di Eropa dan hingga saat ini masih ada domba yang berkeliaran bebas di pegunungan pada musim panas. Ikan-ikannya berenang bebas di danau, sungai, dan fjord kita. Jadi ketika para pebisnis Islandia dan Norwegia mulai membeli peternakan ikan di sebagian besar fjord hal tersebut menjadi kejutan besar dan menjadi topik utama musim panas ini. Kami tidak mengerti bagaimana mereka bisa melakukan hal ini selama satu dekade dan hampir tidak ada peraturan yang bisa menghentikan mereka.

“Hal ini telah menimbulkan dampak yang sangat buruk terhadap satwa liar dan ikan yang dibudidayakan menderita kondisi kesehatan yang buruk dan karena banyak dari mereka yang melarikan diri, mereka mulai mengubah DNA pada salmon Islandia menjadi lebih buruk dan pada akhirnya dapat menyebabkan kepunahannya.

‌”Masih ada peluang untuk [menyelamatkan] salmon liar terakhir di utara. Kelompok kami ingin menantang para pebisnis ini untuk menarik kembali lahan pertanian mereka! Kami juga ingin membantu menciptakan dan menetapkan peraturan ketat dalam sistem hukum Islandia untuk menjaga alam."

Awal bulan ini, penyanyi asal Islandia tersebut merilis video musik animasi fantastis untuk single barunya, ‘Victimhood’ yang disutradarai oleh Gabríela Friðriksdóttir & Pierre-Alain Giraud yang telah diperdengarkan secara perdana saat tur 'Cornucopia' di Lisbon pada tanggal 1 September.

riadini
More from Creative Disc