Charlie Puth - The Charlie Live Experience in Jakarta 2023: Menyenangkan dan Tak Terlupakan!

Oleh: dundhee - 16 Oct 2023

Foto: Sulinda Sumardi

Tahun 2018, tepatnya di tanggal 16 November, Charlie Puth pertama kali datang ke Indonesia untuk mengadakan konser yang bertajuk ‘Charlie Puth - Voicenotes Tour Live in Indonesia 2018’. 5 tahun kemudian, dia akhirnya bisa kembali ke Indonesia yang kali ini membawakan konser yang diberi judul ‘Charlie Puth - The Charlie Live Experience in Jakarta 2023’. Hal ini juga diungkap oleh Charlie saat menyapa ribuan fansnya yang datang di Beach City International Stadium pada tanggal 8 Oktober 2023 yang lalu. “Apa kabar Jakarta? Sudah lama ya, sekitar 5 tahun lalu sejak aku menyapa kalian semua!” teriaknya di sela-sela lagu yang dia bawakan di konser malam itu. 

Charlie memang tidak hanya membawakan lagu-lagu hitsnya saja malam itu, tapi juga sering berinteraksi dengan para penonton. Mulai dari berterima kasih telah datang di konsernya, menyindir betapa macetnya Jakarta, hingga memastikan bahwa seluruh penonton di Beach City International Stadium malam itu benar-benar menikmati konser. 

Setidaknya ada sekitar 17 lagu dibawakan oleh Charlie termasuk hits-hits lawasnya seperti ‘One Call Away’, ‘We Don’t Talk Anymore’, hingga ‘How Long’. Tidak lupa juga, Charlie menyanyikan lagu yang membawa namanya dikenal oleh banyak orang sekaligus yang menjadi lagu penutup di konser malam itu, ‘See You Again’. Tidak jarang saat Charlie bernyanyi, dia juga menyodorkan mic-nya ke penonton. Karena memang suara para penonton menyanyikan lagu ini terdengar menggelegar memenuhi hall konser malam itu. 

Sayangnya, hal ini tidak didukung dengan sound yang memadai atau setidaknya hall yang digunakan kurang mendukung sound yang enak didengar. Bukan berarti jelek, tapi bisa dikatakan bahwa sound di konser ini lantang namun kurang nendang karena treble yang terlalu tinggi ditambah dengan suara yang menggema.

Walau ada kekurangan dari sound system atau memang hall yang tidak dilengkapi dengan akustik bangunan yang baik namun penampilan Charlie Puth malam itu memang tidak dapat dilupakan. Kepiawaiannya memainkan piano, keytar, hingga bermain dengan nada-nada pada vokalnya membuat konser ‘The Charlie Live Experience in Jakarta 2023’ memang spesial.

Berikut adalah setlist dari konser ini:

1.    Charlie Be Quiet!
2.    No More Drama
3.    Attention
4.    STAY (The Kid Laroi Cover)
5.    Left and Right
6.    BOY
7.    Light Switch
8.    Slow Motion (Trey Songz Cover)
9.    We Don’t Talk Anymore
10.    I Don’t Think That I Like Her
11.    When You’re Sad I’m Sad
12.    That’s Not How This Works
13.    Loser
14.    Done for Me
15.    How Long

ENCORE

16.    One Call Away
17.    See You Again (Solo Version)

dundhee
More from Creative Disc