Creative Disc Exclusive Single - 09 Oktober 2023

Oleh: cung2 - 09 Oct 2023 | Views: 3

JENNIE - You & Me [Single / YG Entertainment]

Jennie akhirnya kembali melepas lagu solo, berjudul 'You & Me'.  Lagu ini menjadi karya solo pertama Jennie sejak perilisan single debutnya ‘Solo’ (2018). 'You & Me' awalnya debut pada tanggal pembukaan tur dunia Born Pink, Oktober 2022 lalu, dengan versi remixnya yang disorot selama penampilan BLACKPINK di Coachella tahun ini. Lagu ini rilis 6 Oktober.

DRAKE - First Person Shooter (feat. J. Cole) [Alb. For All The Dogs / Republic]

Salah satu lagu yang menarik perhatian di album baru Drake ini adalah kolaborasinya dengan J. Cole di lagu ‘First Person Shooter’. Disamping Drake dan J. Cole memang tampak sering membantu satu sama lain, lagu ini seperti ‘memanaskan’ lagi perseteruan antara J. Cole dan YoungBoy Never Broke Again. Drake sempat menyebut kolaborasinya dengan J. Cole sebagai "sihir kuarter keempat". Lagu ini rilis 6 Oktober.

JAMES ARTHUR - Just Us [Alb. Bitter Sweet Love / Columbia]

Menjelang perilisan album baru “Bitter Sweet Love” awal tahun 2024, James Arthur merilis single ketiga, 'Just Us'. Lagu ini sebagai bentuk pengakuan diirinya yang telah melarikan diri dari hal yang benar-benar penting dan tersesat dalam mengejar validasi dari pihak luar. Lagu ini rilis 6 Oktober.

LEAGUE OF LEGENDS, NEW JEANS - GODS [OST. League of Legends / Riot Games]

Riot Games yang membuat turnamen e-sports, League of Legends, baru saja mengumumkan NewJeans akan menyanyikan anthem kejuaraan ini, lewat lagu 'Gods'. Ini jadi kali pertama grup K-Pop yang menyanyikan anthem 'League of Legends', sekaligus jadi perayaan 10 tahun turnamen e-sport tahunan tersebut. Lagu ini rilis 4 Oktober.

BOYS LIKE GIRLS, 3OH!3, THE SUMMER SET, THE READY SET - The Outside [Alb. Sunday at Foxwoods / Concord]

Boys Like Girls menghadirkan kejutan dengan merilis versi baru dari lagu 'The Outside' yang dirilis Juli tahun ini. Spesial, tidak hanya dengan satu tamu istimewa, melainkan langsung empat bintang tamu yang luar biasa: 3OH!3, State Champs, The Summer Set, dan The Ready Set. Kolaborasi ini mengalir begitu saja, dan rencananya akan masuk album terbaru Boys Like Girls, “Sunday At Foxwoods”, yang dijadwalkan akan rilis 20 Oktober.

SIGRID - Ghost [EP. The Hype / Island]

Sigrid merilis lagu kedua dari EP “The Hype”, ‘Ghost’. Sigrid bernyanyi minimalis dengan gitar akustik sambil merenungkan dirinya sendiri karena menjadi terlalu sentimental. Ini sejalan dengan EP “The Hype” yang akan terdengar lebih melankolis, dan lebih dalam soal pemikiran kesuksesan dalam karir maupun hubungan. Lagu ini rilis 6 Oktober.

MIKE SHINODA - Already Over [Single / Warner]

Mempersembahkan visi yang mendalam dan pribadi, Mike Shinoda menulis, merekam, menyanyi dan menampilkan setiap instrumen di dalam lagu barunya. Didukung oleh live drum yang kinetik, distorsi gitar yang kasar, dan penyampaian vokalnya yang luar biasa, 'Already Over' menyalurkan ciri khas suara yang ia mulai bersama Linkin Park. Lagu ini rilis 6 Oktober.

THE CORRS - Little Lies [Alb. Best of The Corrs - Expanded Edition / Warner]

The Corrs telah mengumumkan expanded edition untuk Best Of The Corrs, yang akan dirilis pada 1 Desember. Koleksi yang baru diterbitkan ulang ini menampilkan tiga lagu baru yang direkam sebagai penghormatan kepada Christine McVie dari Fleetwood Mac. Mereka membawakan 3 lagu Fleetwood Mac, salah satunya adalah ‘Little Lies’. Lagu ini rilis 6 Oktober.

BLINK 182 - Dance With Me [Alb. One More Time… / Columbia]

Blink-182 baru saja merilis lagu baru, 'DANCE WITH ME' yang jadi single keempat dari album kesembilan mereka mendatang, “One More Time…”. Kali ini, Blink-182 memberi penghormatan kepada band rock legendaris New York, Ramones, dalam video musiknya. Album “One More Time…” sendiri merupakan album pertama Blink-182 dalam empat tahun dan juga merupakan album pertama yang menampilkan Tom DeLonge sejak dia kembali ke band. Lagu ini rilis 5 Oktober.

SURFACES - High Tide [Single / Surfaces Music]

Forrest Frank dan Colin Padalecki yang tergabung dalam Surfaces, memberikan lagu baru, ‘Live It Up (High Tide)’. Lagu ini memiliki nuansa yang ringan, penuh dengan  melodi, dan sangat easy-listening, ciri khas yang sama seperti hits populer mereka, ‘Sunday Best’. Dengan nuansa musim panas di sini, lagu ini bisa menjadi angin segar, apalagi dengan lagu ‘berat’ yang menjadi hits. Lagu ini rencananya akan masuk album terbaru Surfaces yang akan rilis 2024 nanti.

NCT127 - Fact Check [Alb. Fact Check / SM Entertainment]

Grup idol yang terdiri dari Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini menjadi lebih kuat dengan merilis album kelima mereka, "Fact Check", yang menjadi album pertama mereka dalam bahasa Korea. Menurut Jaehyun, ‘Fact Check’ mengusung ritme elektro-synth yang menjadi ikon NCT127, namun dengan suara yang lebih trendi yang ditujukan untuk menarik perhatian pendengar. Lagu ini rilis 6 Oktober.

 

cung2