Creative Disc Exclusive Single - 13 November 2023

Oleh: welly - 13 Nov 2023

DUA LIPA – Houdini (Single / Warner Records)

Dua Lipa akhirnya merilis single comebacknya, ‘Houdini’ yang menjadi cita rasa pertama untuk album studio ketiganya. ‘Houdini’ diproduseri oleh Kevin Parker (Tame Impala) dan Danny L Harle. Lagu ini dirilis beserta video musiknya, yang menampilkan Dua Lipa menari dengan refleksi dirinya di dalam kaca di sebuah studio tari. Single dirilis hari Jumat, 10 November.

DAVID GUETTA, KIM PETRAS – When We Were Young (The Logical Song) (Single / Parlophone)

David Guetta mengajak Kim Petras untuk berkolaborasi pertama kalinya dalam single baru ‘When We Were Young (The Logical Song)’. Lagu ini mengambil sampling lagu ‘The Logical Song’ milik band rock asal Inggris, Supertamp yang rilis tahun 1979 lalu. Dengan beat khas Guetta, vokal Kim Petras turut hadir dengan auto tune. Single ini rilis pada 10 November.

JONAS BROTHERS, BAILEY ZIMMERAN – Strong Enough (Single / Republic Records)

Jonas Brothers bekerja sama dengan penyanyi country, Bailey Zimmerman untuk merilis lagu baru, 'Strong Enough'. Lagu ini menandai kolaborasi pertama diantara kedua musisi asal Amerika tersebut. Bailey mengaku dirinya diajak Jonas Brothers untuk berkolaborasi bersama di lagu ini, dan untuk pertama kalinya dengar langsung menyukai lagunya. Lagu dirilis pada 10 November.

ALAN WALKER, DAYA – Heart over Mind (Alb.Walkerworld / MER Recordings)

Pada 10 November, Alan Walker resmi melepas album ke-4, "Walkerworld". Album yang terdiri dari 10 lagu tersebut akan menjadi peluncuran pertama sekaligus landasan untuk rilisan mendatang karena lebih banyak lagu akan dirilis dan ditambahkan setelahnya. Alan Walker juga membagikan video musik untuk lagu 'Heart over Mind' yang berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika, Daya.

AURORA – Your Blood (Single / Decca Records)

AURORA merilis single baru yang sepertinya penuh dengan darah, judulnya saja 'Your Blood'. Dirilis 8 November, ini adalah lagu baru pertama AURORA semenjak ia merilis album ketiganya “The Gods We Can Touch”. ‘Your Blood’, menyoroti keindahan jiwa manusia dalam segala bentuknya – merayakannya karena kerentanan, emosi, dan kekurangan. Lagu ini juga menandai era baru AURORA yang disebut sebagai “bab lain dalam diskografinya yang terus berkembang”.

PEGGY GOU, LENNY KRAVITZ – I Believe In Love Again (Single / XL Recordings)

Peggy Gou kembali merilis single yang kali ini bertajuk, 'I Believe In Love Again'. Lagu ini menjadi kelanjutan dari tembang viralnya, '(It Goes Like) Nanana' sekaligus merupakan hasil kolaborasi yang unik bersama musisi legendaris pemenang penghargaan Grammy, Lenny Kravitz. Lagu dirilis pada hari Kamis, 9 November.

AESPA – Drama (EP. Drama / SM Entertainment)

Pada 3 November lalu, aespa telah memberi harapan kepada para penggemar dengan merilis klip 'Track Poster' untuk mini album ke-4 mereka, "Drama". Dan hari ini, kuartet yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tersebut resmi meluncurkan enam lagu dalam proyek yang telah dinanti-nantikan tersebut. “Drama" menjadi perilisan kedua aespa pada tahun 2023, setelah mini album ketiga mereka "MY WORLD". aespa juga telah melepas MV 'Drama' dengan konsep futuristik dan aksi bersamaan dengan albumnya pada 10 November.

DOVE CAMERON – Sand (Alb. Alchemical Volume 1 / Distruptor Records)

Dove Cameron telah merilis single baru, 'Sand' pada 10 November 2023. Lagu ini merupakan single keempat dari album debutnya, “Alchemical: Vol. 1”, yang rencananya akan dirilis pada 1 Desember 2023. Penyanyi asal Amerika Serikat tersebut mengatakan, “'Sand’ adalah tentang seseorang yang sangat saya cintai, dan saya pikir saya akan menghabiskan hidup saya bersamanya. Ini tentang pengalaman ketika hubungan yang tampaknya sempurna berakhir begitu tiba-tiba dan tanpa peringatan, perasaan kaget dan kehancuran dalam semalam dari masa depan yang Anda bangun bersama, menyadari sebanyak apa pun yang saya berikan pada diri sendiri, saya masih memiliki sedikit dari dirinya."

BELLA POARCH – Bad Boy! (Single / Warner Records)

Bella Poarch kembali dengan single baru yang membawa pesan positif tentang tubuh. Lagu dari penyanyi asal Filipina yang bertajuk 'Bad Boy' merupakan lagu seksi yang pasti akan membuat pendengarnya merasa percaya diri saat mendengarkannya. Secara sonik, lagu tersebut berpotensi menjadi rekaman hit tetapi sesungguhnya memiliki makna yang lebih dalam bagi Bella Poarch. Single dirilis pada 10 November.

THE KID LAROI – Sorry (Alb. The First Time / Columbia)

Rapper muda 20 tahun asal Australia, The Kid LAROI akhirnya merilis album debutnya, "The First Time" pada 10 November. Setelah melepas beberapa single, terutama kolaborasinya bersama Jung Kook dan Central Cee di 'Too Much', LAROI juga sempat merilis promo single lainnya. Kini bersamaan dengan perilisan albumnya, penyanyi yang punya nama asli Charlton Kenneth Jeffrey Howard menghadirkan ‘Sorry’.

STRAY KIDS – LALALALA (Alb. Rock-Star / JYP Entertainment)

Stray Kids telah merilis album terbaru mereka, "Rock-Star" sekaligus video musik untuk lagu utama, ‘(LALALALA)’. Dalam video musik tersebut, grup K-pop bentukan JYP Entertainment ini berperan sebagai bajak laut di sebuah kapal karam di bawah laut, berpesta dengan lagu baru yang energik. Namun tak lama, mereka dikejutkan oleh kedatangan makhluk raksasa berwujud seperti asap yang mencoba menyerang mereka. Album ini dirilis pada 10 November.

welly
More from Creative Disc