Taylor Swift Jadi Artis yang Lagunya Paling Banyak Diterjemahkan!

Oleh: cung2 - 03 Nov 2023

Studi terbaru dari WordFinderX, menyebutkan bahwa Taylor Swift adalah artis yang paling banyak diterjemahkan di seluruh dunia. Studi ini menganalisis data dari 627,000 terjemahan lagu dari 277,000 lagu yang berasal dari lebih dari 11,700 penyanyi.

Hasil penelitian ini didasarkan pada jumlah terjemahan dari bahasa aslinya, dan artis-artis juga dinilai berdasarkan berapa kali lagu-lagu mereka diterjemahkan. Dalam hasil studi ini, Taylor Swift menjadi artis yang paling banyak diterjemahkan secara global, dengan para penggemar menerjemahkan 365 lagunya ke dalam kurang lebih 57 bahasa, atau hampir 5,000 terjemahan secara total.

K-pop stars BTS menempati posisi kedua karena popularitas mereka dan lirik berbahasa Korea, diikuti oleh Lana Del Rey dan The Beatles yang berada di posisi ketiga dan keempat. Sementara itu, dalam daftar artis non-berbahasa Inggris, BTS menduduki posisi puncak, diikuti oleh band metal asal Jerman Rammstein, Ana German dari Uzbekistan, dan artis Italia, Laura Pausini.

Uniknya, lagu yang paling banyak diterjemahkan ternyata bukan milik Taylor Swift, melainkan lagu 'Ai Se Eu Te Pego' milik Michel Teló. Lagu ini direkam dalam bahasa Portugis, dan dirilis tahun 2011.

cung2
More from Creative Disc