Libianca Berani Lebih Speak Up Lewat Debut EP, "Walk Away"

Oleh: riadini - 15 Dec 2023

Penulis lagu dan vokalis Afro-R&B, Libianca, resmi merilis EP debutnya, "Walk Away", melalui 5K RECORDS/SONY MUSIC UK/RCA RECORDS. Proyek ini berisi 6 lagu yang menyoroti perjalanan pribadi dan reflektif melalui suka dan duka kehidupan. Libianca menggali kekuatan dalam melepaskan diri, menemukan jati diri, serta cara bertahan. 

EP ini turut menampilkan single yang telah dirilis sebelumnya, 'Jah' serta lagu hit global, 'People,' yang berhasil mengumpulkan lebih dari setengah miliar streaming global, lebih dari 220 juta penayangan video, dan beberapa sertifikasi platinum. "Walk Away" juga mencakup berbagai kolaborasi bersama dengan CHLÖE (sebelumnya dikenal dengan CHLOE BAILEY), OXLADE hingga MOLIY & BLAQBONEZ.

"WALK AWAY" ditulis dari sudut pandang Libianca, serta sudut pandang perempuan dalam hidupnya, dan dengan berani membahas beberapa topik penting yakni kekerasan dalam rumah tangga, kesehatan mental, kehilangan, dan kerumitan meninggalkan hubungan toxic.

Penyanyi 22 tahun tersebut pun mengatakan, “Walk Away adalah bagasi yang saya bawa sepanjang hidup saya. Beberapa hal membuat saya malu dan ada pula yang saya simpan sendiri karena takut dianggap lemah. Saya akhirnya mengesampingkan semuanya dan melanjutkan satu-satunya cara yang saya tahu; mengubahnya menjadi seni. Saya merasa lebih ringan dengan merilis EP ini."

riadini