Dua Lipa Tahu yang Nyata dan Palsu Lewat ‘Illusion’

Oleh: cung2 - 12 Apr 2024

Dua Lipa merilis single terbarunya yang bernuansa psikedelik-dance, ‘Illusion’. Lagu ini menjadi bagian dari album ketiganya yang berjudul “Radical Optimism”, yang rencananya akan rilis 3 Mei mendatang.

Tidak jauh berbeda seperti 2 single sebelumnya, ‘Houdini’ dan ‘Training Season’, single terbarunya ‘Illusion’ juga merupakan lagu dance yang penuh semangat, menggabungkan beberapa pengaruh psikedelik dan rave yang menginspirasi Dua Lipa dalam proses pembuatan album terbarunya. Dua dengan tegas menyatakan bahwa ia tahu apa yang nyata dan palsu, tergambar lewat liriknya. “Ooh, what you doin’?/Don’t know who you think that you’re confusing/I be like, ‘Ooh, it’s amusing’/You think I’m gonna fall for an illusion.

Bersamaan dengan perilisan single, Dua juga merilis video musik yang memperlihatkan dirinya dan penarinya menari di sekitar kolam renang raksasa dengan latar belakang siluet kota.

“Radical Optimism” akan menjadi album penghormatan bagi budaya rave Inggris, di mana ia mengambil inspirasi dari grup seperti Massive Attack dan Primal Scream sambil bernyanyi tentang pengalamannya keluar dari hubungan jangka panjang dan kembali menjadi single.

cung2
More from Creative Disc