MIKA Resmi Lepas EP Solo, "bleached"

Oleh: riadini - 24 Dec 2023

Mika Hashizume atau yang lebih dikenal dengan MIKA, akhirnya melepas mini album solonya berjudul "bleached".

Lagu utama dari EP ini, 'So I Don't Forget', membawa nuansa nostalgia yang dibalut dengan soul serta cita rasa R&B dan elemen alternatif yang diproduseri oleh peraih nominasi GRAMMY Awards, Patrick "J.Que" Smith, yang juga menjadi salah satu co-writer untuk lagu milik Joji, 'Die For You'.

"Pada tahap awal pembuatan EP ini, aku belum memiliki konsep yang tetap, namun aku ingin setiap lagu di EP ini mewakili gaya dan genre yang aku cintai setelah memulai perjalananku dalam menulis lagu. Barulah setelah itu aku menyusun lima lagu dari EP ini, dan judul serta tema 'bleached', di mana tema tersebut merekam momen ketika aku memulai perjalanan yang sedang ku lalui saat ini, dan momen ketika karierku berubah arah."

"Walaupun proses menggarap EP ini merupakan salah satu hal terbaik yang pernah kulewati, kehidupanku juga memiliki momen-momen yang sulit, sama seperti hal lainnya. Satu aspek yang menangkap secara visual momen terindah sekaligus perih dalam hidupku adalah EP 'bleached' ini," ungkap member INTERSECTION tersebut.

riadini
More from Creative Disc