Raih Penghargaan Emmy Pertama Berkat Elton John Live: Farewell From Dodger Stadium, Elton John Resmi Menjadi EGOT

Oleh: riadini - 17 Jan 2024

Elton John telah menjadi seorang EGOT, yakni pemenang penghargaan Emmy, Grammy, Oscar dan Tony yang sekaligus menjadikannya orang ke-19 yang berhasil meraih keempat penghargaan tersebut.

Elton John Live: Farewell From Dodger Stadium memenangkan Best Variety Special Live dalam Emmy Awards yang dihelat di Los Angeles pada Senin malam. Namun sayangnya, penyanyi asal Inggris berusia 76 tahun tersebut tidak dapat menerima penghargaan secara langsung karena tengah menjalani operasi lutut dan diwakili oleh produser Ben Winston, yang naik ke panggung bersama suami Elton John, David Furnish.

Dalam sebuah pernyataan, musisi tersebut berkata, “Saya sangat tersanjung bisa bergabung dengan grup pemenang EGOT yang sangat berbakat malam ini. Perjalanan hingga saat ini dipenuhi dengan semangat, dedikasi, dan dukungan tak tergoyahkan dari penggemar saya di seluruh dunia. Malam ini adalah bukti kekuatan seni dan kegembiraan yang dibawanya ke dalam hidup kita. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya sepanjang karir saya, saya sangat berterima kasih.”

Menjadi seorang EGOT disebut sebagai “grand slam” dalam bisnis pertunjukan. Pelantun 'Sacrifice' tersebut menjadi orang ke-19 yang melakukannya, bergabung dengan artis lain seperti Audrey Hepburn, Mel Brooks, dan Andrew Lloyd Webber. Sebelum Elton John, Viola Davis adalah individu terbaru yang menjadi EGOT setelah memenangkan Grammy tahun lalu.

Penghargaan Emmy ditambahkan ke lima kemenangan Grammy Elton John, dua kemenangan Academy Award untuk 'Can You Feel the Love Tonight' dari The Lion King dan '(I'm Gonna) Love Me Again' dari Rocketman, di samping penghargaan Tony untuk skor orisinal terbaik untuk musikal Aida .

 

 

riadini
More from Creative Disc