Porter Robinson Lepas 'Knock Yourself Out XD' dan Umumkan Tur Dunia

Oleh: luthfi - 04 May 2024 | Views: 7

Tampaknya produser dan penulis lagu electronic Porter Robinson semakin siap untuk keluar dari era sedihnya di album “Nurture” dan mencoba musik pop yang lebih upbeat lewat single terbarunya berjudul ‘Knock Yourself Out XD’. Lagu ini merupakan single terbarunya setelah ia merilis single beraroma alt-pop Cheerleader’ pada 20 Maret 2024.

‘Knock Yourself Out XD’ mengingatkan kembali pendengarnya kepada masa di mana electropop berpadu dengan indie pop di era awal 2010’an dimana ketukan beat pop yang enerjik berpadu dengan suara Porter yang polos dan lirik yang cheeky. Musik video dengan tema kaleidoskopik untuk lagu ini disutradari oleh Uncanny bersama Bradley & Pablo sebagai creative director.


Porter Robinson juga siap merilis album barunya berjudul “SMILE! :D” yang siap dirilis pada 26 Juli 2024 via Mom+Pop yang diprediksi akan menjadi album penuh Porter bermain dengan genre pop yang ceria setelah sebelumnya bermain full EDM di album “Worlds”, dan menyentuh banyak elemen alternative, shoegaze, dan melankolia di “Nurture”. 

“SMILE :D” akan dirilis dalam beberapa format fisik termasuk SMILE! :D Deluxe Box Set, dikemas dalam tas jinjing yang dirancang khusus dan dapat digunakan kembali, termasuk SMILE! :D Double LP dengan warna piringan opaque pink, piringan 7 inci eksklusif dari single “Cheerleader” juga dalam warna opaque pink, buklet lirik & foto eksklusif, dimana pada 500 sampul album pertama akan ditandatangani oleh Porter, dan 2.000 yang lainnya akan diberi nomor yang ditulis dengan tangan.

Porter Robinson juga mengumumkan akan melaksanakan tur keliling dunianya yang diberi nama “SMILE! :D WORLD TOUR”. Porter Robinson akan menyambangi Amerika Utara, Australia, Asia, Eropa, dan Amerika Selatan dan mempunyai 70+ tanggal nantinya. Ericdoa akan membuka penampilannya di Amerika Utara, uderscores di Eropa, dan grup indie pop Galileo Galilei di Jepang. Tur akan dimulai pada tanggal 29 Agustus 2024 di Boston, Amerika Serikat dan direncanakan akan selesai pada 2025. Untuk jadwal tur Asia, Porter akan menyambangi Bangkok, Singapura, Manila, Taipei, Seoul, Tokyo, Osaka, Nagoya, dan Fukuoka pada November 2024 – Februari 2025. Akan ada pengumuman lanjutan mengenai penampilan Porter di Asia karena masih banyak tanggal kosong di tur Asia-nya.

luthfi