PREP dan Phum Viphurit Ungkap Butuh Ruang Sejenak Lewat 'Getaway'

Oleh: riadini - 24 Feb 2024

Bertemu dengan Phum Viphurit untuk pertamanya kali di tahun 2022, kini PREP resmi meluncurkan single kolaborasi bersama penyanyi asal Thailand tersebut.

Berjudul 'Getaway' yang dirilis melalui Bright Antenna Records, lagu baru kali ini bercerita tentang keinginan mereka untuk rehat sejenak.

Mengenai kerja samanya dengan Phum Viphurit, band asal Inggris tersebut mengatakan, “Kami waktu itu sedang tur di Thailand. Saat itu semuanya terasa sangat intens karena kami tampil di panggung-panggung terbesar sepanjang karir kami. Kami sebelumnya sudah ngobrol-ngobrol dengan Phum dan suatu sore Phum menyiapkan sebuah studio buat kami semua nongkrong bersama. Studionya sangat tersembunyi dan benar-benar jauh dari hingar bingar di luar sana, serta dikelilingi pepohonan, banyak anak-anak bermain di bawah pohon di luar juga. Lagunya dibuat bersama secara cepat dan sederhana.”

“Lagu ini adalah salah satu kolaborasi pertama yang aku lakukan tidak secara virtual,” ujar Phum Viphurit yang telah mengukuhkan namanya di skena musik indie Asia Tenggara selama beberapa tahun belakangan ini. 

Bulan November 2022 lalu, PREP sukses menghibur para penikmat musik Tanah Air melalui penampilan mereka dalam Joyland Festival Jakarta dan bahkan sempat mampir dalam acara Tonight Show NET.

riadini
More from Creative Disc