Akhirnya, Novo Amor Kembali Guncang Jakarta Setelah 6 Tahun!

Oleh: welly - 05 Mar 2024

Foto & Teks: Tristin Hartono

Hampir sewindu berlalu sejak suara ethereal-nya terlantun di Jakarta pada Maret 2018, Novo Amor akhirnya kembali tampil di Indonesia pada Sabtu, 2 Maret 2024. Setidaknya, 3 ribu penonton memadati Basketball Hall, Senayan, turut merayakan kembalinya Novo Amor ke Tanah Air.

Dibuka dengan Opaline, suara tinggi Ali Lacey memenuhi lapangan basket Senayan yang terdiri dari penonton festival dan tribun. Kemudian, bertransisi cepat ke Utican yang mengundang penonton untuk turut berjingkrak dengan alunan beat penuh semangat.
attachment

Penampilan Novo Amor kemudian diisi dengan susunan lagu dari album Cannot Be, Whatsoever yang rilis pada 2020 lalu, serta 5 lagu dari Birthplace (2018), dan 1 lagu encore dari album Heiress (2017) yang berkolaborasi dengan Lowswimmer (Ed Tullett). Tak lupa, lagu-lagu yang melejitkan nama Novo Amor, seperti Carry You, Anchor, dan From Gold juga dibawakan oleh musisi asal Wales ini.

“Aku membaca pesan kalian yang ingin Novo Amor tampil di Jakarta. And, here we are,” ujar Ali Lacey di tengah penampilannya, yang kemudian dilanjut dengan pengakuannya bahwa Indonesia memiliki jumlah penonton terbanyak Novo Amor dibanding negara lain, “You guys means the world to me,” tambahnya. Rasanya, nggak sia-sia ya, penantian selama hampir sewindu ini?

Penampilan Novo Amor kali ini merupakan bagian dari rangkaian tur Asia Novo Amor di tahun 2024 yang dimulai pada 27 Februari di Malaysia hingga 9 Maret mendatang di Filipina. Kemudian, tur akan dilanjutkan ke area Britania Raya/Uni Eropa pada April tahun ini.

attachment
Tapi, ada sedikit bad news nih, CD bestie! Ed Tullett yang sudah mengusung moniker “Lowswimmer” memutuskan untuk rehat dari tur Novo Amor. Alhasil, kehadirannya di Jakarta merupakan salah satu penampilan terakhir Ed yang akan benar-benar berakhir di London pada 12 April 2024.

Meski begitu, tenang aja. Setelah ditinggalkan Ed, penampilan Novo Amor akan fokus pada album barunya, Collapse List, yang akan dirilis pada April mendatang. Jadi, konser setelah 12 April dan seterusnya akan mulai menggunakan setlist baru. Hmm, jadi penasaran nggak?

Sembari nunggu, yuk flashback ke konser Novo Amor kemarin dengan dengerin setlist yang satu ini!

welly
More from Creative Disc