Cedera Jari Kaki Menginspirasi Album Baru Billie Eilish, “HIT ME HARD AND SOFT”

Oleh: luthfi - 21 May 2024 | Views: 9

Inspirasi bisa datang dari mana saja untuk membuat sebuah album dan bagi Billie Eilish inspirasi untuk membuat album ketiganya “HIT ME HARD AND SOFT” datang dari cedera jempol kaki yang ia alami pada Mei 2023 kemarin.

Dikutip dari wawancaranya bersama radio Jepang J-Wave, ia menyatakan bahwa album terbarunya agak terbengkalai proses pengerjaannya sampai pada Mei 2023 dimana ia menderita cedera jari kaki yang sangat menyakitkan dan tidak sembuh selama dua tahun. Billie juga mempunyai penyakit sindrom hipermobilitas yang semakin memperlambat proses penyembuhan cedera kakinya. 

“Pada bulan Mei 2023, aku pergi untuk mendapatkan suntikan steroid di jari kakiku. Rasanya sakit sekali sampai aku tidak bisa menahan beban di kakiku,  jadi aku bangun jam 6 pagi, berkendara satu jam ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan, dan setelah itu aku tidak bisa menyetir. Aku sangat tertekan di hari itu dan harus pergi ke rumah FINNEAS untuk bekerja. Aku diantar ke rumahnya untuk mengerjakan ‘The Greatest’, begitu duduk di sofanya aku langsung berpikir, ‘Aku tidak percaya bahwa sekarang sedang menulis musik.’ Itu adalah hari di mana saya menulis ‘The Greatest’ yang memungkinkan aku untuk mulai menulis lagu-lagu lainnya. ‘The Greatest’ adalah tulang punggung utama untuk album ini”, ungkap Billie Eilish.

HIT ME HARD AND SOFT telah dirilis pada 17 Mei 2024 via Darkroom/Interscope.

 

luthfi