CreativeDisc Exclusive Interview With The Vaccines: Tetap Lapar dan Konsisten Selama 15 Tahun

Oleh: luthfi - 14 May 2024 | Views: 13

Merupakan sebuah pencapaian tertinggi bagi sebuah band untuk bisa konsisten dalam warna musiknya dan terus mendapatkan posisi lima besar di chart album selama hampir 15 tahun. Dua hal tersebut telah dicapai oleh band indie rock asal London bernama The Vaccines yang dari tahun 2010 selalu memainkan musik dengan nuansa yang sama di kala band seangkatannya sudah berganti jenis musik atau bahkan sudah bubar. Seolah-olah The Vaccines mempunyai SOP sendiri dalam membentuk sebuah album yang sesuai dengan sound mereka.

Konsistensi dari The Vaccines dalam menjaga sound-nya masih dibuktikan di album keenam mereka berjudul “Pick-Up Full of Pink Carnations” dimana mereka mencoba kembali sound di era album perdana mereka “What Did You Expect From The Vaccines?” namun dengan sound lebih gelap dengan lirik moody yang menggambarkan pengalaman sang vokalis Justin Young ketika tinggal di Los Angeles. Album ini masih mendapatkan perhatian di hati pendengarnya dan dibuktikan dengan duduk di posisi ketiga di UK Album Chart dan menjadi album keenam mereka yang masuk ke lima besar di negaranya mereka sendiri. 

Ketika ditanya kenapa mereka terus konsisten dalam bermain musik di genre yang sama, Justin Young mengatakan bahwa mereka selalu lapar dan selalu adaptif dengan mood dan era yang mereka lalui dalam membuat musik. Semua itu membuat The Vaccines terus bertahan dalam musik yang mereka mainkan selama hampir 15 tahun.

The Vaccines juga siap tampil pertama kali di Indonesia dan memilih Bali sebagai tempat tampil mereka. The Vaccines akan tampil pada 16 Mei 2024 di Black Sand Brewery Bali. Collective Minds akan menjadi promotor konser pertama mereka di Bali. Justin Young selaku vokalis dari grup ini menyatakan bahwa mereka sangat menunggu penampilan perdana mereka di Indonesia, lewat wawancaranya dengan CreativeDisc ia juga mengatakan tidak sabar untuk bermain dan berlibur di pulau dewata.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Justine Young dari The Vaccines dimana kami berbicara tentang album terbarunya, persiapan mereka bermain di Bali, serta konsistensi mereka bermusik selama 15 tahun lewat video di bawah ini:

luthfi