Flashback Mellow dengan Lantunan Baru Greyson Chance di 'Rearview Mirror'

Oleh: welly - 20 May 2024 | Views: 15

Teks: Tristin Hartono

Setahun setelah merilis album 'Palladium (Deluxe)', Greyson Chance kembali catch up dengan penggemarnya melalui 'Rearview Mirror'. Lagu ini seakan membawa kita kembali ke suasana mellow yang begitu khas dari alunan piano Greyson, sembari menelusuri kenangan yang tak mungkin diraih kembali.

Mengadopsi genre pop ballad, ‘Rearview Mirror’ menceritakan bagaimana sulitnya menerima fakta bahwa waktu nggak bisa diputar kembali. Liriknya yang pilu juga mengingatkan bahwa kita sering merasa istimewa dan menganggap bahwa waktu bisa dikendalikan, padahal nggak.

They said it's impossible to go back
Thought I was special that I had the power
To hold time and to drag it back slowly
But now I'm pacing my room, just waiting for you
And realize I can never go back

Greyson Chance mendedikasikan lagu ini untuk orang-orang terkasih yang pergi (meninggal) dari hidupnya di 3 tahun terakhir, terutama nenek yang sangat dekat padanya. Penyanyi asal Oklahoma ini juga mengingatkan pendengarnya untuk tidak takut mengatakan "I love you" ke orang yang kita kasihi, mengingat betapa berharganya waktu bersama mereka.

Alunan piano khas penyanyi kelahiran 1997 ini bisa kamu dengar di sepanjang lagu ‘Rearview Mirror’. Makanya, nggak heran kalau vibe lagunya kalem dan mellow, karena melodi lembut yang menenangkan ini sekaligus membawa atmosfer yang hangat. Melalui lagu ini, lagi-lagi Greyson membuktikan bahwa dirinya mampu menyentuh hati pendengarnya dengan musik yang sederhana, tapi tulus dan mendalam.

Greyson Chance juga mengajak para penggemarnya, yang dikenal sebagai Enchancer, untuk membuat konten video vertikal dengan menggunakan musiknya, baik di Instagram (reels) dan TikTok. Ini menjadi wadah bagi Enchancers untuk berbagi kisah pribadi mereka yang penuh nostalgia atau sekadar ‘berbagi’ happy places mereka.

Ini jadi cara yang kreatif dan interaktif supaya kita bisa berinteraksi dengan lagunya, sekaligus mengingatkan kita pada momen-momen berharga dalam hidup. Nggak hanya itu, Greyson Chance juga meninggalkan interaksi lain, berupa like dan dirinya juga meninggalkan komentar personal di beberapa video.

Sayangnya, belum ada informasi seputar tur Greyson Chance hingga saat ini, terlebih di Asia. Tapi, semoga ‘Rearview Mirror’ bisa menjadi penawar rindu Enchancers lama yang kangen dengan vibe musik ballad Greyson, ya.

Yuk, dengerin dulu lagu berdurasi 2 menit 33 detik ini dari sini:

welly