Imagine Dragons Beri Dukungan Untuk Ukraina Lewat Video Musik 'Crushed'

Oleh: riadini - 12 May 2023 | Views: 5

Band pop rock asal Amerika, Imagine Dragons, telah merilis video musik baru untuk lagu 'Crushed' yang disutradarai oleh Ty Arnold. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu di album studio keenam mereka "Mercury - Acts 1 & 2", yang dirilis pada tahun 2022.

Video yang menyentuh hati tersebut merupakan bentuk dukungan atas upaya bantuan untuk Ukraina oleh UNITED24, yang merupakan platform penggalangan dana yang didirikan oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy.

Video tersebut diambil di garis depan Ukraina, menampilkan kisah nyata seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Sasha.

Band yang terdiri dari Dan Reynolds (vokal), Wayne Sermon (gitar), Ben McKee (bass) dan Daniel Platzman (drum) ini mengatakan bahwa video musik terbaru mereka diambil dari kisah Sasha yang memilukan dan masih ada ribuan orang yang sangat membutuhkan bantuan. Mereka juga meminta agar siapa pun dapat menyuarakan tujuan yang sama dan memberikan sumbangan untuk warga Ukraina melalui UNITED24.


Sutradara Ty Arnold pun berkata, “'Crushed' menceritakan kisah nyata seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Sasha. Pasukan Rusia menduduki desanya selama lima bulan sampai pejuang kemerdekaan Ukraina akhirnya membebaskannya. Namun demikian, konflik tersebut membuat rumah, sekolah, dan lingkungan sekitarnya porak poranda. Dia hanya selamat dari penembakan dengan berlindung di tempat penampungan bawah tanah. Visualnya merinci kisah ketekunannya yang luar biasa saat dia berjalan melewati reruntuhan. Sasha dan keluarganya berharap untuk membangun kembali rumah mereka. Mereka masih di sini.”

riadini