Lil Nas X 'Iri' Sama Beyoncé Karena Sukses di Jalur Country

Oleh: cung2 - 22 May 2024 | Views: 3

Kesuksesan album contry Beyoncé “Cowboy Carter” ternyata membuat “iri” beberapa musisi yang pernah mencoba genre country. Salah satunya, Lil Nas X.

Dalam wawancara bersama BBC, Lil Nas X mengungkapkan keinginannnya, supaya lagu countrynya, ‘Old Town Road’ menerima sambutan yang sama (bahkan lebih besar dari) lagu country Beyoncé ‘Texas Hold ‘em’. “Saya senang dengan keberhasilannya, namun saya ingin juga merasakan kesuksesan itu,” kata Lil Nas X.

Kesuksesan ‘Old Town Road’ (2019) berkat kemampuan Lil Nas X menggabungkan genre country dan trap. Namun lagu tersebut di hapus dari Billboard’s Hot Country Songs Chart, karena “Lil Nas X tidak mengadopsi cukup elemen musik country” yang memicu pertanyaan rasisme.

Banyak yang berpendapat bahwa penghapusan ini menunjukkan adanya bias dalam industri musik country, terutama terhadap artis kulit hitam yang mencoba mengeksplorasi genre ini. Lil Nas X sendiri merasa bahwa pengalaman Beyoncé dalam genre country menunjukkan betapa pentingnya inklusivitas dan penerimaan dalam musik.

cung2