"HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS 2024", Puas!

Oleh: cung2 - 18 Jun 2024 | Views: 73

Foto: Sulinda Sumardi

Ini bukan kali pertama David Foster datang ke Indonesia, namun selalu ada yang seru dan menyenangkan, terutama di gelaran yang terbaru “HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS 2024” di ICE BSD, Jakarta, 14 & 15 Juni 2024. Iya, 2 hari, acara yang disponsori oleh OCBC ini menggelar konser hari 1 khusus untuk nasabah, dan di hari kedua untuk masyarakat umum.

Untuk tahun ini, David Foster membawa musisi yang luar biasa, yang hampir selalu ikut di gelarannya. Selain Brian McKnight, hadirnya Katharine McPhee yang mengobati kekecewaan terakhir dimana ia ‘gagal’ tampil di Indonesia karena ada kedukaan. Josh Groban menjadi penampil yang ditunggu juga, mengingat ini adalah kali pertamanya tampil di Indonesia. Jessie J juga seharusnya ikut di konser ini, namun karena ada satu dan lain hal dia tidak bisa tampil dan digantikan oleh Siti Nurhaliza (Di hari pertama, digantikan oleh All 4 One). Afgan dan Rossa juga menjadi pelengkap di konser “HITMAN RETURNS” kali ini.

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan HITMAN RETURNS DAVID FOSTER & FRIENDS 2024 di Jakarta. Konser ini tidak hanya berhasil memberikan hiburan kelas dunia, tetapi juga menunjukkan semangat kolaborasi dan persahabatan di antara para artis. Kesuksesan acara ini tidak lepas dari antusiasme penonton yang luar biasa dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Kami berharap dapat terus menghadirkan pengalaman musik istimewa lainnya di Indonesia," kata David Ananda selaku Managing Director Color Asia Live.

Konser di tanggal 15 Juni, dimulai ontime di jam 20.00, dengan menyanyikan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Delon. Boy William bertugas memandu acara, dan menyapa beberapa wajah familiar yang hadir, salah satunya adalah Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno.

“Please Welcome David Foster!” kata Boy William, yang langsung diputar opening video montage yang menampilkan beberapa lagu hits dari David Foster. Sang bintang utamapun muncul tanpa ba-bi-bu dan memainkan ‘Snowbirds/Winter Games/St. Elmo’s Fire’.

Sembari David Foster memainkan musik, terdengar suara laki-laki yang menyanyikan lagu ‘Feeling Good’ dibalik panggung - yang kemudian diperkenalkan sebagai Afgan, bintang tamu pertama yang bernyanyi bersama David Foster. Di lagu kedua ‘The Best of Me’, David Foster mengundang Rossa untuk bernyanyi bersama Afgan, kemudian Rossa solo di lagu ‘To Love You More’.
attachment

Katharine McPhee menjadi penampil selanjutnya, yang membawakan lagu 4 lagu, termasuk ‘I Have Nothing’. Katharine juga sempat melakukan impersonate Celine Dion, karena “menerima banyak request, Celine Dion untuk tampil bersama David Foster.” Jujur, cukup mirip lho!
attachment

Dato’ Siti Nurhaliza menjadi penampil selanjutnya. Banyak yang sedikit skeptis, ketika Siti Nurhaliza menjadi ‘pengganti’ dari Jessie J. Namun anggapan itu sirna, ketika Dato’ Siti  Nurhaliza membawakan ‘I Will Always Love You’. Suaranya yang prima, menjadi obat sendiri, dan justru menjadi sesuatu yang diingat di malam itu. Tentu, Siti Nurhaliza juga membawakan lagu khasnya yang hits di Indonesia, ‘Bukan Cinta Biasa’. Bisa jadi Siti Nurhaliza cukup 'menyelamatkan' malam itu.
attachment

(Siti Nurhaliza / Foto: Color Asia Live)
Brian McKnight menjadi penampil selanjutnya. ‘After the Love has Gone’, dan ‘One Last Cry’ menjadi lagu yang membuat seisi ICE bernyanyi. Eits, Brian juga mengajak duet Afgan di lagu ‘Through the Fire’.
attachment

(Brian McKnight & David Foster / Foto: Color Asia Live)
Josh Groban yang menjadi penampil terakhir, tentu sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini adalah kali pertamanya tampil di Indonesia. Wajar, jika Josh mendapat porsi yang ‘lebih banyak’. Tentu, lagu yang ditunggu-tunggu ‘You Raise Me Up’ yang membuat menggelegar.

Selesai? Eits, belum! Masih ada lagu terakhir, dimana seluruh bintang tamu berada di satu panggung dan bernyanyi ‘Got to Be Real’.

attachment

(All Artists / Foto: Color Asia Live)
Berikut setlist HITMAN RETURNS Jakarta, 15 Juni 2024:

David Foster

  1. Opening Video Montage
  2. Snowbirds/Winter Games/St. Elmo's Fire

Afgan

  1. Feelin' Good 
  2. The Best Of Me 

Rossa

  1. To Love You More

Katherine McPhee

  1. Cry Me A River
  2. Over the Rainbow
  3. Last Dance
  4. I Have Nothing

Dato’ Sri Siti Nurhaliza

  1. I Will Always Love You
  2. Power of Love
  3. Bukan Cinta Biasa

David Foster

  1. Go To Audience
  2. Chicago Medley

Brian McKnight

  1. Mornin'/After the Love
  2. One Last Cry
  3. Through the Fire (bersama Afgan)
  4. Back At One

Josh Groban

  1. Pure Imagination
  2. Not While I'm Around (bersama Katherine McPhee)
  3. Alejate
  4. Bridge Over Troubled Water (bersama Brian McKnight)
  5. You Raise Me Up

Finale - Semua Artis

  1. Got To Be Real

 

cung2