Quantcast
Top 10 Best DJ + Artists Single – Creative Disc

Top 10 Best DJ + Artists Single

Merasa terlalu sering mendengarkan lagu-lagu Electronic Dance Music di radio? Jangan heran. Karena sekarang ini para DJ sedang merajalela menginvasi radio dengan single-single super heboh yang mereka hasilkan. Bukan cuma itu, mereka juga mengajak atau bahkan diajak serta para artis ataupun rapper untuk memanaskan ruang dengar. Mau tau pilihan 10 terbaik dari CreativeDisc dan tim untuk single DJ + Artist ini? Berikut Top 10 Best DJ + Artist Single, disusun berdasarkan abjad.

‘Don’t You Worry Child’ (2012)
Swedish House Mafia featuring John Martin
from the album “Until Now”

Yang siap maupun tak belum siap untuk berpesta tetap bisa diceriakan dengan single ini. House music yang disajikan membuat mata melek, telinga terbuka lebar, dan badan ikut bergerak teratur dengan beat. Penerimaan single ini juga sejajar antara kualitas dan kuantitas. Ia diunggulkan di Grammy 2013 sekaligus tercatat menjadi salah satu single terlaris di UK sepanjang 2012.
(Ai Hasibuan)

‘Drinking from the Bottle’ (2013)
Calvin Harris featuring Tinie Tempah
from the album “18 Months”

Calvin Harris tidak diragukan adalah salah satu DJ tersukses saat ini dengan kolaborasinya dengan berbagai macam artis dari berbagai genre tetapi favorit saya adalah kolaborasinya dengan Tinie Tempah dalam Driking From The Bottle. Calvin Harris tidak pernah gagal dalam meramu sebuah lagu dance-pop dengan sentuhan music house serta beat-beatnya yang catchy dan Drinking From The Bottle bukanlah pengecualian. Lyric lagu ini menggambarkan serta memberi arahan kita bagaimana caranya untuk party hard serta lyric yang pastinya menarik perhatian adalah disebutnya nama Heidi Klum, The Kardashians dan Rihanna. Siapa yang bisa tahan untuk tidak goyang ketika mendengarkan lagu ini, Drinking From The Bottle definitely our party anthem for 2013 !!
(William Supardi)

‘Feel The Love’ (2012)
Rudimental featuring John Newman
from the album “Rudimental”

Kuartet asal Britania Raya, Rudimental adalah salah satu nama yang memeluk kesuksesan sebagai artis rekaman di saat EDM sedang menjadi konsumsi musik utama masyarakat dunia. Mereka menghadirkan ‘Feel The Love’ ini yang menjadi landasan dalam penetapan sukses tersebut. Tak cuma buat mereka, karena nama John Newman sebagai artis baru pun ikut terangkat berkat kerjasama mutualisme ini.
(Pepi Prapto)

‘Groovejet (If This Ain’t Love)’ (2000)
Spiller featuring Sophie Ellis-Bextor
from the album “Read My Lips”

Dance tracks come and go. Rihanna, Ellie Goulding, Xtina, Sia, J.Lo, Britney dan penyanyi masa kini boleh jadi vokalis tamu favorit. Tapi di atas semua dance/euro dance tracks yang ada di dekade ini, tidak ada yang mengalahkan this timeless track. Groovejet rilis tahun 2000 and it is the star vehicle for Sophie Ellis Bextor. I’m obsessed with her eversince.
(Rio Ihsan)

‘Professional Griefers’ (2012)
deadmau5 featuring Gerard Way
from the album “Album Title Goes Here”

Awalnya, lagu ini hanyalah sebuah instrumental. Ia beredar di internet dan menjadi populer. Popularitasnya semakin menjadi dengan penambahan vokal Gerard Way yang gampang dikenali, semudah membalikkan telapak tangan. deadmau5 pun seperti enggak mau menyurutkan popularitas ‘Proffesional Griefers’. Ia membuatkan sebuah video musik termahal untuk sebuah lagu EDM bagi single-nya ini.
(Natya Sekar Arum)

‘Stereo Love’ (2009)
Edward Maya and Vika Jigulina
from the album “The Stereo Love Show”

Mengharapkan lagu dance yang non-generic? Ini dia. Ada sensualitas, ada eksotisme dalam irama musik yang begitu menggoda. Pantas saja lagu ini dinobatkan sebagai hit dunia untuk kategori nightclub. Bagian refrain untuk ‘Stereo Love’ yang dinyanyikan dengan vokal Vika Jigulina diambil dari lagu berjudul ‘Bayatilar’ yang ditulis oleh Eldar Mansurov, seorang musisi asal Azerbaijan. Ini adalah lagu pertama yang mempertemukan Edward Maya dengan Vika, dan mereka melanjutkan kolaborasi hingga kini.
(Rendy Ndoo)

‘Sweet Nothing’ (2012)
Calvin Harris featuring Florence Welch
from the album “18 Months”

Mungkin kalau dibuatkan pemilihan album EDM paling ngetop dari CreativeDisc, “18 Months” oleh Calvin Harris akan menjadi calon kuat juaranya. Lihat saja, telah ada prediksi sebelumnya bahwa ‘Drinking From The Bottle’ akan menjadi hit di 2013 ini, dengan sebelumnya ‘Sweet Nothing’ yang menampilkan vokal Florence Welch sebagai hit di 2012. Calvin yang bertemu dengan Florence di tahun 2007 lalu tak pernah menyangka bahwa dirinya akan mengajak sang gadis untuk berkolaborasi, hingga akhirnya melihat Florence mabok, dan mengambil kesimpulan bahwa Florence itu KEREN.
(Galih Gumelar)

‘Titanium’ (2012)
David Guetta featuring Sia
from the album “Nothing But The Beat”

Titanium adalah salah satu single promosi David Guetta untuk album kelimanya, Nothing But The Beat. Masih melanjutkan tradisi menampilkan featuring artist yang berkarakter, kali ini giliran solois keren asal Australia, Sia, yang menjadi lead vocal bagi single electro-house ala David Guetta. Uniknya, meski dalam single ini Sia yang juga seorang penulis lagu handal tidak campur tangan dalam membantu menulis untuk single ini, namun entah kenapa single ini terasa tepat sekali dibawakan oleh Sia. Vokal Sia yang unik merasuk dengan sempurna dalam single yang berbau “galau” ini, meski tentu saja dalam koridor musik gemerlap ala Guetta. Entah apa jadinya jika Mary J. Blige yang awalnya diagendakan, tetap menjadi penyanyinya.
(Haris)

‘We Found Love’ (2011)
Rihanna featuring Calvin Harris
from the album “Talk That Talk”

Calvin Harris adalah seorang DJ dengan karya-karya musik yang bagus, namun dia belum mendapatkan moment untuk meroket ke puncak popularitas sebelum ini. Syukurlah saat ia berhasil menggaet Rihanna untuk ‘We Found Love’, ia juga berhasil dilirik oleh artis-artis lain. Kesuksesan ‘We found Love’ merajai Billboard Hot 100 selama 10 pekan lamanya adalah buah super manis untuk Rihanna dan Calvin. Sebelum Rihanna, Leona Lewis adalah orang yang diserahi lagu ini. It’s the hit that gotaway from the girl.
(Welly Willianto)

‘When Love Takes Over’ (2009)
David Guetta featuring Kelly Rowland
from the album “One Love”

Saya ngambil David Guetta dan Kelly Rowland, mengingat sekarang Guetta lebih identik dengan Sia sebagai performer, padahal Kelly sebagai teman tandemnya masuk ke mainstream. David dan Kelly membawakan lagu ini secara live ajang Miss Universe 2009 saat kompetisi gaun malam berlangsung. Setelah ‘When Love Takes Over’, David+Kelly menghadirkan ‘It’s The Way You Love Me’, ‘Choose’, dan ‘Commander’.
(Iqko Beruang)

About The Author

16 Comments

  1. Aryo Reply
  2. welly Reply
  3. JoJo Reply
  4. ibas Reply
  5. adhari Reply
  6. putra Reply
  7. Deden Reply
  8. Rizky Lutfiansyah Reply
  9. Tino Reply
  10. SCHWARZSCHILD Reply
  11. h-navy Reply
  12. dtn Reply
  13. ayam tumis Reply
  14. roel Reply
  15. LOL Reply
  16. Habib Reply

Reply