Creative Disc Exclusive Single – 17 June

Oleh: admincd - 17 Jun 2013

Ricky Martin (Single / Sony Music) - Come With Me

Sebelas tahun lalu, Ricky Martin pernah merilis single yang berjudul Come to Me. Sekarang ia punya Come With Me, sebuah single paling gres yang berasal dari album gres pula. Dibantu oleh duo DNA dan IIan Kidron dari The Potbellee, Ricky Martin menghadirkan sebuah anthem elektro-pop yang menggebu. Catchy? Pastinya. Danceable? Tentu saja, meski agak jauh dari beat latin yang biasa dibawakan Ricky untuk gaya sejenis. Sebuah penyegaran bagi Ricky dan rasa-rasanya cukup berhasil. Single dirilis pada tanggal 14 Juni. (8/10)

Mike Posner (Alb. Pages / Sony Music) - The Way It Used to Be

Agak berbeda dengan Looks Like Sex yang chillin dan santai selenge-an, untuk single kedua di album sophomore-nya, Pages, Mike Posner menghadirkan sesuatu yang berbeda. Elektro-pop, akan tetapi masih cukup organis ketimbang berbalur beat mesin secara penuh. Mungkin karena tema lagunya yang romantis. Kehadiran chant mungkin tak bermaksud menghadirkan kesan megah, akan tetapi untuk mendukung suasana saja. Single dirilis pada tanggal 11 Juni. (8/10)

Jonas Brothers (Single / Jonas Enterprises) - First Time

Menarik untuk mengetahui konsep apa yang akan dibawakan oleh Jonas Brothers untuk album kelima mereka nantinya. Setelah Pom Pom "yang meriah", kini mereka menghadirkan First Time yang lebih kalem namun tak kehilangan sentuhan pop-rock. Secara atmosfir, First Time juga terdengar agak sedikit terpengaruh oleh gaya alternative rock. Yang pasti mereka bergerak semakin jauh dari subgenre teen-pop yang membuat mereka terkenal. Apakah ini indikasi kedewasaan? We'll see. Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (8/10)

Karmin (Single / Epic) - Acapella

Tampaknya duo Amy Heidemann dan Nick Noonan yang tergabung dalam Karmin ingin memberikan kita lagi sebuah hit ear-worm lainnya dengan Acapella. Dengan Amy yang lebih banyak nge-rap ketimbang bernyanyi (yang dilaksanakannya dengan bagus, tentu saja), Acapella mengindikasikan kekuatan Hiphop ketimbang Pop milik Karmin. Uniknya lagi, sesuai dengan judul lagunya, mayoritas instrumen yang dipakai dalam single ini adalah gubahan mulut alias...tentu saja, akapela. Sangat menarik. Single dirilis pada tanggal 25 Juni. (8/10)

Snoop Dogg (Alb. Turbo: Music From The Motion Picture / Relativity Music Group) - Let the Bass Go

Lupakan sejenak Snoop Lion, karena Snoop kembali Dogg. Khusus untuk film animasi Trubo, rilisan Dreamworks, yang juga diisi suara olehnya, Snoop Dogg menyumbangkan sebuah lagu berjudul Let the Bass Go yang sekaligus menjadi nomor pembuka albumnya. Snoop kembali nge-rap disini dan tanpa ampun back to the past dengan menghadirkan hiphop yang sangat oldskool sekali. Mendengarkan Let the Bass Go seolah-olah membawa kenangan keera 80-an yang gemerlapan dan riuh. Album dirilis pada tanggal 16 Juli. (8/10)

Austin Mahone (Alb. Junior Year / Universal Republic) - What About Love

Austin Mahone terus bergeliat agar namanya semakin diterima di kalangan penikmat musik pop. Untuk album debutnya, Junior Year, ia menawarkan single paling baru berjudul What About Love. It's catchy and energetic. Pastinya gampang untuk disukai. Tapi, agak mengingatkan lagu boyband dekade 90-an yang salah satu personelnya sekarang memiliki nama besar sebagai penyanyi solo dan aktor. Terlalu mirip malah. Anyway, as a summer anthem, it's quite fun. Single dirilis pada tanggal 10 Juni. (7/10)

Alli Simpson (Single / So Alli) - Why I'm Single

Adik perempuan Cody Simpson. Alli, mengikuti jejak kakaknya menjadi seorang penyanyi. Ia punya selera pop yang bagus. Why I'm Single ini buktinya. Elektro-pop dan hip hop tidak hanya menjadi jualan, akan tetapi memiliki hook yang catchy dan mudah diingat. Beatnya juga enak buat diikuti. Sayang auto-tunesnya kurang mampu mengalihkan perhatian from her lifeless and rather flat vocal. Yah, gak heran sih kalau masih single. Mungkin mengikuti les vokal yang proper dulu? And anyway, itu bridge-nya pakai Harlem Shake ya, Alli? Single dirilis pada tanggal 11 Juni. (7/10)

Five For Fighting (Alb. Bookmarks / Wind-up Records) - What If

Kangen dengan pop-rock romantis ala Five For Fighting? Kangen no more. Penyanyi yang bernama asli John Ondrasik ini menghadirkan sebuah single baru berjudul What If yang merupakan single pertama untuk album keenamnya, Bookmarks. Tentu saja Five For Fighting menghadirkan denting piano yang manis sementara dirinya bernyanyi dengan penuh perasaan. Nuansa rock kini lebih tebal terdengar, meski overall, it's still sound hopelessly romantic. Single dirilis pada tanggal 11 Juni. (8/10)

Jack Johnson (Alb. From Here to Now to You / Jack Johnson) - I Got You

Sekarang kita beralih ke musisi yang tak lepas dari gitarnya, Jack Johnson. I Got You adalah single andalan Jack untuk album keenamnya, From Here to Now to You yang akan rilis di bulan September. Gitar, perkusi dan alunan musik yang breezy lagi-lagi menjadi andalan Jack untuk memikat kita. Meski kental dengan ciri khasnya, namun I Got You masih sangat menyenangkan untuk disimak. Bagi penggemar Jack Johnson, rasa-rasanya lagu ini akan sangat memuaskan. Single dirilis pada tanggal 9 Juni. (8/10)

The 1975 (Alb. Music for Cars / Dirty Hit) - Chocolate

The 1975 adalah band rock debutan asal Manchester, Inggris yang akan merilis album perdana mereka, Music for Cars di bulan September. Sebenarnya mereka juga tidak baru-baru sekali. Beberapa EP telah menghiasi diskografi mereka. Chocolate sendiri merupakan single pertama untuk album Music for Cars. Aksen Inggris yang kental mungkin bisa jadi ciri khas, namun indie rock yang mereka padukan dengan sedikit jazz membuat Chocolate terdengar renyah di kuping. Single dirilis pada tanggal 4 Maret. (8/10)

The Civil Wars (Alb. The Civil Wars / Columbia) - The One That Got Away

Meskipun sebagian besar dari kita mengenal mereka sebagai bintang tamu dari single Taylor Swift untuk film The Hunger Games, Safe & Sound, namun sebenarnya duo pengusung folk, Joy Williams dan John Paul White, yang tergabung dalam The Civil Wars sudah merilis album debut mereka, Barton Hollow di tahun 2011. Menyusul sekarang, sebuah album self-titled yang akan dirilis pada tanggal 6 Agustus. Single pertama mereka adalah The One That Got Away, sebuah lagu folk (tentu saja) yang dinyanyikan Williams dengan penuh penghayatan dan emosionil. Terkadang pedih, terkadang mengerang, namun terkadang penuh dengan tenaga, sementara denting banjo terdengar menghunjam perasaan. Single kabarnya akan rilis pada tanggal 2 Agustus. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc