Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 16 Jan

By - 11 months ago in Creative Disc Exclusive Single

The Chainsmokers (Single / Disruptor Records) – Paris

The Chainsmokers memang sangat aktif. Selepas melepas EP kedua mereka, “Collage”, di bulan November tahun lalu, kini mereka sudah menghadirkan saja single baru lagi. Berjudul ‘Paris’, tampaknya The Chainsmokers ingin lebih dikenal sebagai musisi yang percaya diri dengan kekuatan vokal sendiri ketimbang menggantungkan pada vokal penyanyi lain. Memang masih ada Emily Warren, yang sebelumnya membantu pengusung EDM ini dalam single kolaboratif bersama Tritonal, ‘Until You Were Gone’, dan kini bertugas menjadi pengisi vokal latar. Dalam Paris, Drew kembali mendapat tugas sebagai penyanyi, dalam lagu bertempo sedang yang secara melodi agak mengingatkan akan hit-hit mereka sebelumnya, ‘Closer’ berpadu ‘Don’t Let Me Down’. Single dirilis tanggal 13 Januari.
Buy on iTunes.


Tiësto feat. Bright Sparks (Single / Musical Freedom) – On My Way

Sebagai salah satu DJ senior, nama Tiësto memang tidak disangsingkan lagi dalam mengkomposisikan lagu dance yang seru. Hanya saja memang DJ asal Belanda ini bergerak semakin jauh dari akar trancenya dan seolah tak mau kalah dalam merangkul trend musik kekinian. Apalagi ia sekarang tengah disibukkan dengan proyek AFTR:HRS yang khusus menekuni deep house. Maka single terbarunya ini, ‘On My Way’ pun dibalut dalam pendekatan musik yang sama, meski tak melupakan pop yang cerah. Bright Sparks hadir sebagai rekan Tiësto di dalam lagunya. Single dirilis tanggal 13 Januari.
Buy on iTunes.


Halsey (Alb. OST. Fifty Shades Darker / Republic Records) – Not Afraid Anymore

Selepas duet Zayn Malik dan Taylor Swift, album soundtrack “Fifty Shades Darker” yang merupakan film erotis suskes, “Fifty Shades of Grey”, melepas single keduanya. Dan untuk itu album pun memilih lagu milik penyanyi yang tengah naik daun, Halsey. Berjudul ‘Not afraid Anymore’, lagunya merupakan sebuah balada electro-pop yang menghanyutkan, berkat penjiwaan yang dilakukan Halsey saat menyanyikan lagunya. Tentunya sisi edgy Halsey tak dikesampingkan pula. Sebuah pilihan yang tepat, setelah ‘I Don’t Wanna Live Forever’ yang menghentak dan penuh semangat. Single dirilis tanggal 13 Januari.
Buy on iTunes.


Heffron Drive (Single / TOLbooth Records) – Living Room

Band asal Amerika bernama unik, Heffron Drive, datang kembali dengan single terbaru yang bertajuk tak kalah… unik, ‘Living Room’. Memang band pengusung indie-pop yang terdiri atas duo Kendall Schmidt dan Dustin Belt ini memang cenderung tak biasa, namun bukan berarti musik mereka juga biasa-biasa saja. Dalam ‘Living Room’, kembali mereka mengajak pendengarnya untuk menyimak lagu yang manis didengar. Sebuah lagu yang memadukan antara pop, rock dan indie-pop dengan takaran cukup pas. Single dirilis tanggal 11 Januari.
Buy on iTunes.


Luke Christopher (EP. TMRW / Sony Music) – Lot to Learn

Luke Christopher adalah seorang penyanyi, rapper, produser, dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Walaupun diterima di University of Southern California, Luke Christopher memilih untuk masuk RCA Entertainment. dan kemudian meriliskan 4 mixtape, yaitu “Building Skies” dan “TMRW, TMRW” di tahun 2012, “The Wonder Years Pt. 1” di tahun 2013, dan “TMRW, TMRW Pt. II” di tahun 2014. ‘Lot to Learn’ adalah single dari Luke Christopher dari mixtape “TMRW, TMR”. EP dirilis tanggal 11 September 2015.
Buy on iTunes.


Julia Michaels (Single / Republic Records) – Issues

Setelah malang melintang dengan membantu penulisan lagu banyak penyanyi atau musisi kenamaan, seperti Zedd, Jason Derulo, Fifth Harmony, Demi Lovato, Selena Gomez, sampai beberapa lagu hit milik Hailee Steinfeld, akhirnya Julia Michaels pun terjun sebagai penyanyi solo. Tentunya pop masih menjadi usungan, sebagaimana resumenya selama ini. Karena ia juga berbakat dalam menulis lagu, tidak heran jika ‘Issues’, demikian judul lagunya terdengar catchy di telinga. Single dirilis tanggal 13 Januari.
Buy on iTunes.


Grey feat. Bahari (Single / Interscope Records) – I Miss You

Kakak beradik asal Los Angeles, Kyle dan Michael Trewartha, yang tergabung dalam duo pengusung EDM/dance-pop, Grey, kembali bergeliat dengan menghadirkan sebuah single berjudul ‘I Miss You’, selepas proyek kolaboratif bersama Zedd dan Hailee Steinfeld dalam ‘Starving’. Dengan judul yang manis dan manis seperti ‘I Miss You’, maka EDM yang dihadirkan Grey tentunya bergerak dalam tone dan ritme yang lebih lembut tanpa terlupa menghadirkan melodi cantik pula. Bahari bertugas sebagai pengisi vokal. Single dirilis tanggal 13 Januari.
Buy on iTunes.


Sage the Gemini (Alb. Bachelor Party / Atlantic Records) – Now and Later

‘Now and Later’ adalah lagu oleh rapper asal Amerika, Sage the Gemini, yang diambil dari album studio keduanya, “Bachelor Party”. Dilepas sebagai single andalan untuk album tersebut pada tanggal 14 Oktober, lagu ini justru menuai kesuksesan setelah dipakai di salah satu filter milik Snapchat. Tidak heran juga, karena lagunya memang terdengar “fun” dan bahkan sedikit jahil, di mana rap atau hip-hop tidak terdengar terlalu mendominasi, dengan pop laidback justru dikedepankan.
Buy on iTunes.


As It Is (Alb. Okay / Fearless Records) – Still Remembering

Terakhir kali band pop punk asal Inggris, As It Is, merilis album adalah “Never Happy, Ever After”, yang merupakan debut mereka, di tahun 2015 lalu. Hanya berjarak sekitar dua tahun mereka sudah siap menyusulnya dengan album kedua, “Okay”, dan akan dirilis tanggal 20 Januari. Berarti memang tinggal menghitung hari saja. Setelah merilis dua single untuk albumnya, kini As It Is melepas single ketiga yang berjudul ‘Still Remembering’.
Buy on iTunes.


ONE OK ROCK feat. 5 Seconds of Summer (Alb. Ambitions / Fueled By Ramen) – Take What You Want

Akhirnya album berbahasa Inggris band rock asal Jepang ONE OK ROCK, yang berjudul “Missions” dirilis juga, tepatnya pada tanggal 13 Januari. Tapi band ini tak melupakan penggemar mereka yang setia semenjak mereka mulai berkarir, sehingga album dihadirkan sebagai double-feature, yang berisi versi Inggris dan Jepang. Sebagai bonus perilisan album, ONE OK ROCK melepas kolaborasi mereka bersama 5 Seconds of Summer, pop-rock antemik ‘Take What You Want’. Dalam versi Inggris, dua band kenamaan ini tentunya bernyanyi dalam bahasa tersebut. Sedang untuk versi Jepang, 5SOS tetap memakai bahasa Inggris.
Buy on iTunes.


RAIN (Single / RAIN Company) – The Best Present

Superstar Korea Selatan, Jung Ji-hoon, atau yang lebih dikenal sebagai RAIN, kembali ke dunia musik dengan mempersembahkan single paling mutakhirnya. Berjudul ‘The Best Present’, RAIN menghadirkan sebuah lagu pop balada mid-tempo yang menggabungkan antara pengaruh R&B dan juga K-pop di dalamnya. Istimewanya, lagu ini diproduseri oleh rapper yang populer berkat ‘Gangnam Style’, PSY. Single dirilis tanggal 15 Januari.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 16 Jan”

  1. indra says:

    1. Judul single Sage The Gemini seperti terbaca di covernya adalah NOW & LATER bukan I Miss You yg latah sama artikel di atasnya.
    2. Di artikelnya, judul single RAIN jadi Last Present. Redakturnya ngantuk ya udh tengah mlm!

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

Kesha & Macklemore Umumkan Tur Gabungan Mereka

Music News | By

Mariah Carey Dan Nick Jonas Mendapat Nominasi Di Golden Globes 2018

Music News | December 11, 2017 By

Gandeng Nicki Minaj, Quavo Hadirkan Lagu Romantis, ‘She for Keeps’