"Homecoming" Akan Meletakkan Kembali Beyoncé Di Pentas Grammy

Oleh: admincd - 19 Apr 2019

Beyoncé Knowles sudah tercatat sebagai artis perempuan dengan nominasi Grammy terbanyak di Grammy -- sekitar 60 -- dan kini telah terbuka lebar peluang untuk menambahnya di Grammy Awards ke-62 yang akan diumumkan di jelang akhir tahun nanti.

Ini semua berkat "Homecoming: The Live Album", yang dirili sebagai kejutan di hari Rabu, 17 April kemarin, sehingga album nantinya bisa mendapat nominasi untuk Album of the Year atau album di kategori apapun nantinya ia akan disebut (tiga album terakhir Bey masuk di kategori urban contemporary), sebagaimana yang dilaporkan oleh Billboard. Sayangnya album tidak akan berkompetisi untuk Best Compilation For Visual Media, karena album dari film konser biasanya memang dikecualikan dari kategori tersebut.

Sedangkan film yang menyertainya, "Homecoming: A Film" yang ditayangkan Netflix juga mulai di hari Rabu, akan siap bersaing di kategori Best Music Film, dengan catatan masih akan tersaji di layanan streaming tersebut sampai akhir periode voting.

Sejauh ini Beyoncé telah memenangkan sekitar 23 Grammys, sehingga menjadi musisi kedelapan dalam daftar pemenang dengan jumlah Grammy terbanyak. Sedang untuk kategori artis perempuan ia menempati posisi kedua di belakang Alison Krauss yang mendapatkan 27 Grammy.

admincd
More from Creative Disc