Belum Resmi Dirilis, Konsep Album "Signal" Dari TWICE Sudah Dituding Plagiat EXO

Oleh: naya - 10 May 2017

Isu plagiarisme kembali jadi masalah kontroversial di Korea Selatan. Kali ini, untungnya bukan lagi masalah plagiat lagu, namun sebaliknya, plagiat konsep album. Girl band yang tengah naik daun dari JYP Entertainment, TWICE digemborkan akan merilis album baru bulan ini. Sayangnya, belum juga album "Signal" dirilis, TWICE sudah mendapat banyak kritikan dengan tudingan plagiarisme konsep milik EXO.

Dari teaser video dan juga foto konsep yang dirilis oleh JYP Entertainment, cukup jelas untuk fans nantinya album "Signal" dari TWICE akan mengusung konsep supranatural. Dengan masing-masing member TWICE memiliki kekuatan sendiri.

Ada Nayeon dan Jungyeon yang memiliki kekuatan mengontrol waktu, Dahyun dengan kekuatan menggandakan tubuh, Sana bisa menjadi invisible, Jihyo memiliki x-ray vision, Mina bisa melakukan hipnotis, Tzuyu punya kekuatan lebih dan Momo bisa bergerak dengan cepat.

Konsep yang menarik, tentu saja. Mengingat sebelumnya juga TWICE pernah menggunakan konsep fairy tale hingga konsep zombie.

Sayangnya, konsep supranatural dengan kekuatan tersebut sebelumnya sudah dimiliki oleh boy band besutan SM Entertainment, EXO. Konsep supranatural EXO digunakan mulai dari pertama kali debut pada tahun 2012 lalu hingga untuk rilisan terbaru mereka, Lucky One yang masih menunjukan kekuatan supranatural masing-masing membernya.

Bahkan, seperti diungkap oleh fans, kekuatan supranatural tersebut sudah menjadi ciri khas spesial dari EXO, yang konsepnya datang dari "EXO Planet". Jelas saja, ketika TWICE bakal menggunakan konsep yang sama untuk album selanjutnya, fans pun beramai-ramai protes.

Album Signal dari TWICE akan dirilis pada 15 Mei nanti.

https://www.youtube.com/embed/Oo8gk7Sg_4M


https://www.youtube.com/embed/M6L2pGNthtY

naya
More from Creative Disc