Quantcast

CreativeDisc Up, Close and Personal Interview With Pixie Lott: Siap Hentak Dengan “Baby”, Serta Impian Untuk Tur Dunia

By - 4 months ago in Artist Interviews

Di umurnya yang ke 26, Victoria Louise Lott, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pixie Lott, telah mencapai tahapan hidup yang membuat orang seumurannya takjub. 3 album Top 20, 3 single #1 di UK, serta total keseluruhan 16 single yang merajai tangga lagu dunia.

Dan kunjungannya kali ini ke Indonesia memang bukan untuk world tour atau sekedar showcase, melainkan untuk menemani tunangannya menghadiri beberapa event di Jakarta, sekaligus berlibur di Bali. CreativeDisc mendapatkan kesempatan interview secara eksklusif, up, close & personal secara langsung dengan Pixie Lott. Tawaran interview ini datang langsung dari manajemen Pixie dan juga Universal Music Indonesia!

Penyanyi yang pandai menyanyi sejak masih kecil ini (sekitar 3 tahun), mengidolakan penyanyi yang memiliki big voice dan musik yang soulful, yang menyanyikan lagu-lagu mereka dari hati. “Saya tumbuh dengan (mendengarkan) banyak penyanyi bersuara besar. Whitney, Mariah, Celine, juga Stevie Wonder, Otis Redding, musik dari Motown, semua yang berbau soulful yang keluar dari hati dan beberapa penyanyi bersuara emas lainnya.” Dan saat ditanya album musik yang pertama dibelinya, “I think it was the SPICE GIRLS! Girl Power!”.

Single teranyarnya, “Baby”, yang sangat berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, merupakan kerjasama pertamanya dengan Anton Powers, DJ & produser musik asal Inggris, yang sebelumnya pernah me-remix lagu milik Pixie berjudul “Gravity”. “Lagu “Baby” sangat riang, bernuansa club dan disko, karena Anton adalah seorang DJ, dan lagu itu menjadi sempurna untuk comeback ke dunia musik sekaligus pemanasan untuk lagu selanjutnya.” Mengenai proses pembuatannya, Pixie menjelaskan bahwa, “Kami sempat bertemu di sebuah festival, dan bertemu kembali setelahnya dan saya bilang let’s work together and be amazing, dan akhirnya kami mencoba merealisasikannya. Anton muncul pertama kali dengan ide (untuk membuat lagu ini), dan saya menciptakan vokalnya, maka terciptalah chorus-nya, kemudian menambahkan string nya dan beberapa tambahan. So, it was fun..


Terkait dengan album barunya, Pixie tidak ingin musiknya terdengar generic layaknya musik yang ada saat ini. Menurutnya, dengan musik Pop orang mengharapkan musik yang ‘umum’, karena itu yang digemari. “Saya sedang mengerjakan sesuatu yang orang masih ingin dengar namun unik dan istimewa. Dan itu yang sedang kami persiapkan. Dan dengan musik bernuansa club (“Baby”) merupakan awal yang pas untuk memperkenalkan musik selanjutnya.” Mengenai perilisan single kedua dan album terbarunya, akan difokuskan tahun ini hingga awal tahun depan.
Selain album baru, hal yang diidam-idamkan Pixie sepanjang karirnya adalah world tour. Dan rencananya, tahun depan tour-nya akan dimulai, dan tentu Indonesia menjadi salah satu negara tujuannya.

Namun, sebelum sampai kesana, Pixie masih harus menjalani beberapa kesibukannya, seperti menjadi salah satu coach di acara The Voice UK yang akan tayang musim semi tahun ini. Dan pengalamannya menjadi juri bersama Will.I.Am dan Danny Jones (from McFly) sangat menyenangkan. “The show’s amazing. Salah satu hal yang terbaik yang pernah saya lakukan. I love being around talented people, young talented people. Mengingatkan saya saat masih kecil, penuh semangat dan keinginan yang besar. Sangat menyenangkan bisa menyaksikan para talent muda ini secara langsung. I just get goosebumps..” Dan mengenai tim-nya, Pixie mengatakan “mereka sangat menginspirasi saya. They’re really good.. Saya sangat cinta dengan tim saya. Kamu harus vote #TeamPixie. Team Pixie all the way..” Selain itu, bekerjasama dengan Will.I.Am dan Danny Jones sangat menyenangkan. “Pretty amazing.. Saya adalah penggemar berat Danny sejak McFly muncul. Saya nonton konser mereka, dan ikut meet & greet bersama sepupu dan teman-teman saya, dan saya memiliki fotonya. Itu saat pertama kali saya ketemu dengan Danny. Kalau Will (I.Am), kami memiliki manajer yang sama sejak lama, dari umur 15 tahun. Will sangat besar dengan The Black Eyed Peas-nya. Dan saya sempat bekerja dengan beberapa orang dari timnya dulu. Namun saya belum pernah bertemu secara langsung sebelum acara ini. Tapi dia orang yang hebat. He’s a genius.. Saya sangat ingin bekerjasama dengannya di masa depan.”

Pesan-pesannya untuk para kontestan The Voice dan juga bakat-bakat muda yang ingin terjun ke dunia showbiz adalah “Ambillah segala kesempatan yang ada untuk mengasah kemampuanmu. Audisi, show, menulis lagu, bertemu dengan orang baru, karena dimanapun kamu bernyanyi dan tampil, kamu tidak akan tahu siapa yang hadir, dan akan sangat berdampak jika penampilan kamu dibicarakan dari satu orang ke orang yang lain. Datanglah ke audisi apapun, meskipun kamu kurang yakin, karena akan sangat berguna nantinya. Jangan lewatkan kesempatan yang datang padamu. Hal yang paling sulit adalah jangan menyerah, karena nantinya akan ada banyak penolakan. Namun jangan patah semangat, kamu harus menghadapinya dan terus melakukannya.”

Mengenai pandangannya terhadap musik saat ini, Pixie sangat takjub dengan perkembangan musik saat ini, dimana dahulu ia pernah menulis lagu namun tak kunjung keluar hingga 3-4 tahun kemudian, namun sekarang “kamu bisa menulis lagu apapun dan langsung rilis. Dan saya sangat senang bagaimana internet dapat mengubah semuanya. Bisa berinteraksi dengan siapapun yang selalu mendukung aku, dapat mengetahui respon dari mereka mengenai apa yang mereka suka dan tidak suka. Dan itu membuat dunia terasa sempit karena kita bisa berkomunikasi dengan siapapun juga.”

Dan musik yang sedang digemarinya saat ini cukup beragam. Ia pun memuji musik baru dari personil One Direction, yang menurutnya sangat berbeda masing-masing, terutama Harry Styles yang berkarakteristik, bernuansa rock dan artistik. “That’s What I Like” dari Bruno Mars pun menjadi salah satu favoritnya saat ini. Dan begitu reaktifnya Pixie saat menjawab pertanyaan tersebut, hingga ia pun mengambil handphone nya untuk melihat lagu apa saja yang ada di playlist nya. Listening to Pixie Lott’s playlist in her cellphone right in front of your eyes, was just WOW! Dan kami pun mendengarkan beberapa lagu bersama, seperti milik J Hus, rapper asal British, Paramore’s “Hard Times”, dan juga lagu dari Calvin Harris dan PartyNextDoor feat. Zayn yang terbaru. Sangat bervariatif, dan tentunya menyenangkan bisa mendengarkan lagu-lagu favorit Pixie saat ini.

Tentunya Pixie sangat berterima kasih kepada para penggemarnya yang telah bersamanya dari awal karirnya hingga saat ini, dan tidak sabar untuk bertemu dengan penggemarnya lewat musik dan juga world tour nya yang menjadi top priority nya ke depan. Dan kita doakan agar rencana pernikahannya yang jika tidak ada aral melintang, akan digelar bulan Juli atau September tahun depan. Tak terasa hampir 20 menit berlalu, interview yang sangat menyenangkan and you can’t imagine how friendly, nice & cheerful she was throughout the interview!

Simak video interview kita bersama Pixie Lott disini:




Video Edited by Dundhee Yuwono
Video & Photo taken by Dicky

Life. Music. Love. Fashion. A mixture of saint & stallion.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | July 24, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Maggie Lindemann: Tak Puas Hanya Dianggap Sebagai “Pretty Girl”

Artist Interviews | May 2, 2017 By

Interview With Reggie ‘n’ Bollie : Jebolan X-Factor Yang Kini Menjadi Artis Indie

Creative Disc Exclusive Single | April 3, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 03 Apr