Quantcast

Interview With Reggie ‘n’ Bollie : Jebolan X-Factor Yang Kini Menjadi Artis Indie

By - 2 months ago in Artist Interviews

Reggie ‘n’ Bollie merupakan duo musisi asal Inggris yang terdiri atas Reggie Zippy (Reginald Ainooson, 32) dan Bollie Babeface (Ishmael Hamid, 30), dengan Bollie merupakan akronim dari “Best of Lyrical Lines in Entertainment”.

Sebelum bergabung dalam duo ini, keduanya merupakan penyanyi solo yang sudah berkiprah di negara asal mereka sebenarnya, Ghana. Namun setelah pindah ke Inggris di tahun 2010, mereka pun mencoba peruntungan di skena musik Inggris dengan mengikuti ajang X-Factor di tahun 2015 sebagai duo. Awalnya bernama Menn on Poinnt, Reggie ‘n’ Bollie kemudian sukses menjadi runner-up dan bergabung dengan Syco.

Namun di awal tahun ini Reggie ‘n’ Bollie telah hengkang dari Syco dan memutuskan untuk bergerak secara independen dengan label mereka sendiri, F.R.O.D Music. Simak cerita-cerita Reggie ‘n’ Bollie tentang karir dan musik mereka di bawah ini:

CD: Kalian sibuk apa belakangan ini?
Reggie: Kami sibuk meliput musik, tampil, mengerjakan banyak hal untuk menyiapkan album kami. Apa lagi?
Bollie: Banyak acara yang kami hadiri, kurang lebih, kami tetap sibuk.

CD: Tolong ceritakan kisah kalian dari Menn on Poinnt menjadi Reggie ‘N’ Bollie.
Bollie: Kami berteman waktu di Ghana, lalu aku pindah ke UK dan setelah dua tahun, Reggie juga mengikutiku, dan kami sering berbicara di telepon membicarakan hal-hal yang kami lakukan di Ghana. Kami memutuskan, bukannya selalu membicarakan kejayaan masa lalu kami, kami punya ide yang sama untuk membangun masa depan dengan membuat banyak hal. Begitulah Mann on Pointt muncul. Reggie ‘N’ Bollie muncul saat kami masuk X-Factor dan terbentur masalah hak cipta, jadi kami tidak bisa gunakan nama Mann on Poinnt.

CD: Apa yang membuat kalian ikut audisi X-Factor?
Reggie: Yang membuat kami ikut audisi X-Factor adalah setelah beberapa tahun mengadu peruntungan di UK, kami merasa harus masuk ke acara yang memberi kesempatan untuk calon artis untuk menunjukkan bakat mereka. Itulah yang kami lakukan dan begitulah kami berakhir di X-Factor.

CD: “NEW GIRL” adalah hits musim panas! Apa kalian pernah membayangkan lagunya akan sesukses ini?
Bollie: Tentang “New Girl” yang sukses besar, lagu itu dirilis setelah X-Factor. Itu lagu pertama kami yang dirilis ke seluruh dunia. Untuk mendapatkan kesuksesannya, kami senang sekali, kami berharap bisa melakukan hal yang lebih besar.

CD: Apa inspirasi di balik “This Is The Life” dan apa pesan yang kalian masukkan di dalamnya?
Reggie: Itu single terkini yang sedang kami promosikan. Yang menginspirasi “This Is The Life” adalah kami ingin membuat lagu yang mendorong orang untuk tidak menyerah dalam hidup, untuk terus beranjak, karena hidup yang kita jalani selalu ada naik turun, karena itulah kami membuat This Is The Life. Kami senang melihat orang mendukung lagunya, menyukai videonya. Silakan dengarkan streaming di Spotify.

CD: Siapa artis inspirasi kalian?
Bollie: Sejauh ini ada beberapa musisi yang memberi pengaruh bagi kami. Sejak kecil aku mendengarkan lagu Shaggy, Bob Marley. Banyak lagu berbeda dari berbagai artis yang dulunya kudengarkan akhirnya berpengaruh untuk kehidupanku sekarang.
Reggie: Aku juga sama. Ada Wyclef Jean, Shaggy. Banyak pop dan rap, seperti Jay-Z, Kanye West.

CD: Apa kepanjangan F.R.O.D. dan apa yang membuat kalian meluncurkan label?
Reggie: F.R.O.D. artinya Fearlessly Ruling Our Destiny (Tanpa Takut Mengendalikan Nasib Kami). Kami selalu ingin berada di industri ini sebagai eksekutif musik, jadi kamu harus mulai dari sesuatu. Kami membicarakannya dan berinvestasi dalam label ini dan senang kami melakukannya karena kami bisa membuat keputusan besar tentang karier kami , sejauh ini semuanya luar biasa. Kami menikmatinya.

CD: Tolong gambarkan satu sama lain dengan tiga kata.
Bollie: Tentang Reggie, dia pekerja keras, ambisius dan hatinya baik.
Reggie: Tentang Bollie, dia orang yang baik hati, sangat rendah hati, penuh hormat, juga pekerja keras.

CD: Apa yang bisa kami nantikan dari album debut kalian?
Bollie: Banyak hal yang orang perlu tahu tentang Reggie ‘N’ Bollie. Saat seseorang mendengar album ini, seberapa berbedanya Reggie dan Bollie. Kami bukan artis yang bukan hanya membuat lagu untuk membuat orang merasa lebih baik. Kami juga menyentuh subjek yang menyentuh kehidupan banyak orang.

CD: Apa kalian pernah ke Indonesia? Apa kalian ingin berkunjung?
Reggie: Oh, ya. Tentu saja kami ingin datang ke Indonesia, akan sangat menyenangkan berada di Indonesia. Kami sudah melihat video dan gambar indah tentang Indonesia. Jadi, tentu saja, 2017, kami akan datang ke negara kalian. Reggie ‘N’ Bollie akan mengunjungi kalian. Bawa kami ke semua tempat indahnya.

Reggie: Terima kasih banyak atas wawancara ini, kami tidak sabar bertemu kalian semua. Semoga hari kalian menyenangkan.

Video Edited by: Dundhee Yuwono
Teks by: Sheyla Ashari

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News Top 10 Lists | June 10, 2017 By

Mau Nonton Konser, Kamu Pilih Kelas Yang Mana?

Music News | June 5, 2017 By

CNBLUE Akan Kembali ke Indonesia dalam Between Us Asia Tour

Music News | By

Against The Current Akan Kembali Sambangi Indonesia