Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 12 June

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

David Guetta feat. Justin Bieber (Single / What A Music) – 2U

Meski untuk proyek solo barunya belum ada kejelasan kapan akan dirilis, namun Justin Bieber sangat aktif dalam bermusik, terutama dalam membantu musisi lain, yang terbukti dengan beberapa single sukses seperti ‘Let Me Love You’, ‘Cold Water’, ‘I’m The One’ atau ‘Despacito’. Kini ia siap menyusul melalui single kolaborasi bersama DJ dan produser kenamaan asal Prancis, David Guetta. Berbalut future bass yang memiliki melodi catchy, Justin bernyanyi dalam sebuah lagu yang memiliki lirik cukup romantis. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Lost Kings feat. Ally Brooke & A$AP Ferg (Single / RCA) – Look At Us Now

Menyusul rekan-rekannya di Fifth Harmony, Ally Brooke pun mulai berkiprah sebagai penyanyi solo. Sebagai langkah awal tentu saja menjadi bintang tamu untuk lagu milik musisi lain. Kini, sebagai aksi debut solonya, ia hadir dalam single ‘Look At Us Now’ milik duo DJ asal Los Angeles, Lost Kings. ‘Look At Us Now’ sendiri adalah sebuah pop anthemik yang mengambil future bass/trap sebagai dasarnya. Sementara itu menyelip juga rapper A$AP Ferg yang membantu mereka. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Sigala & Ella Eyre (Single / Virgin EMI) – Came Here For Love

DJ, produser dan musisi EDM asal Inggris, Sigala, kembali dengan sebuah single baru. Kali ini ia mengajak penyanyi bervokal powerful, Elle Eyre, untuk menjadi penyanyi lagunya. Meski ada Elle Eyre, Sigala tidak lantas menjadikan lagunya sebagai balada penuh sisi emosional, namun tetap hadir dalam semangat pop-tropical housenya yang cerah dan penuh warna. Tepat menjadi teman di musim panas yang ceria. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Sam Feldt x Lush & Simon feat. INNA (Single / Spinnin’ Records) – Fade Away

Kita mengenal sang DJ asal Belanda, Simon Feldt, berkat single-single deep housenya yang melodik. Kini, bekerjasama dengan Lush & Simom, ia juga ingin menaburkan tropical house di dalam musikalitasnya. Setidaknya demikian yang tertangkap dalam single baru hasil kolaborasi mereka, ‘Fade Away’. Sebagai pengisi vokal, mereka mengajak penyanyi asal Romania, INNA, yang dengan vokal merdunya menambah manis lagu. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Lecrae feat. Tori Kelly (Single / Reach) – I’ll Find You

Rapper asal Amerika, Lecrae, merupakan salah satu nama terkemuka dalam gerakan gospel-rap masa kini. Terbukti dengan suksesnya beberapa album dan singlenya. Kini, setelah terakhir merilis album “Anomaly” di tahun 2014, sepertinya ia akan menyusul dengan sebuah album baru. Sebagai pembuka jalan, ia menghadirkan sebuah single penuh pesan yang dibawakannya bersama Tory Kelly dalam ‘I’ll Find You’. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Chris Brown feat. Cal Scruby (Single / RCA) – Welcome to My Life

Sembari menunggu album barunya, “Heartbreak on a Full Moon”, yang kabarnya akan dirilis di bulan Juli, Chris Brown menyiapkan sebuah single yang tidak akan terdapat dalam album berkeping ganda tersebut. Berjudul ‘Welcome to My Life’ lagu merupakan bagian dari film dokumenter tentang Brown, juga berjudul sama. Dalam lagu R&B/soul yang penuh dengan dinamika ini Brown mengajak rapper Cal Scruby untuk menemaninya. Single dirilis tanggal 9 Juni.


Pharrell Williams (OST. Despicable Me 3 / Columbia) – Yellow Light

‘Happy’, salah satu single sukses Pharrell Williams, merupakan soundtrack dari film animasi “Despicable Me 2”. Kini, menyusul kesuksesan tersebut, lagi-lagi Pharrell diajak untuk mengisi soundtrack film kelanjutannya, “Despicable Me 3”. Sebagai sajian untuk film ini, Pharrell menghadirkan track enigmatis berjudul ‘Yellow Light’. Lagunya mungkin tak secatchy ‘Happy’, tapi tetap mengandung kekuatan produksi matang dari seorang Pharrell Williams. Single dirilis tanggal 9 Juni.


The Aces (EP. I Don’t Like Being Honest / Red Bull Records) – Touch

Band pop-rock pendatang baru asal Amerika, The Aces, masih mempromosikan EP debut mereka, “I Don’t Like Being Honest”, yang rencananya akan dirilis tanggal 23 Juni. Sebagai single keempat mereka merilis sebuah single up-beat berjudul ‘Touch’, yang mengingatkan akan lagu pop-rock ala Katy Perry di awal karirnya dan dikombinasi dengan Kings of Leon. ‘Touch’ dirilis pada tanggal 9 Juni.


Qveen Herby (EP. 1 / Checkbook Records) – Busta Rhymes

Penggemar Karmin mungkin agak kecewa dengan kabar jika duo ini telah memutuskan untuk tidak lagi aktif bermusik. Tapi sebagai gantinya bisa disimak Qveen Herby, proyek solo dari salah satu anggota Karmin, Amy Renee Noonan. Sebagai debut, ia meluncurkan “EP 1” sebagai bagian pertama dari 5 EP yang akan dirilisnya. Salah satu track dalam EP ini adalah ‘Busta Rhymes’, di mana Amy, ups, Qveen Herby maksudnya, memamerkan skill ngerap cepat ala Busta Rhymes (tentu saja). “EP 1” dirilis tanggal 2 Juni.


Jessica Mauboy (Single / Sony Music) – Fallin’

Bintang pop asal Australia, Jessica Mauboy, akhirnya kembali lagi ke dunia musik, setelah terakhir mempromosikan soundtrack “The Secret Daughter”. Single baru Mauboy berjudul ‘Fallin”, sebuah single pop-R&B-soul klasik yang memamerkan vokal lembut dan kuat sekaligus dari Mauboy. Lagu ditulis oleh Louis Schoorl, Ivy Adara and Peter James Harding, dan dirilis sebagai single pada tanggal 9 Juni.


Sia (Single / Sony Music) – Free Me

Sebagai penyanyi sukses, Sia tidak hanya menawarkan lagu-lagu komersil, namun ia juga terlibat dalam proyek amal atau sosial. Salah satunya dan yang terbaru adalah ‘Free Me’, sebuah balada yang dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh sang bintang asal Australia ini. ‘Free Me’ menjadi istimewa karena hadir untuk mendukung kampanye #endHIV. Semua keuntungan single yang dirilis pada tanggal 9 Juni ini akan dialirkan kepada Abzyme Research Foundation guna mengembangkan vaksin baru untuk mencegah HIV.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 12 June”

  1. welly says:

    Total Votes: 181
    Lost Kings feat. Ally Brooke & A$AP Ferg – Look At Us Now 38.12% (69 votes)
    David Guetta feat. Justin Bieber – 2U 24.86% (45 votes)
    Sia – Free Me 11.6% (21 votes)
    Sigala & Ella Eyre – Came Here For Love 6.08% (11 votes)
    Lecrae feat. Tori Kelly – I’ll Find You 4.42% (8 votes)
    Pharrell Williams – Yellow Light 4.42% (8 votes)
    Sam Feldt x Lush & Simon feat. INNA – Fade Away 3.87% (7 votes)
    Qveen Herby – Busta Rhymes 2.76% (5 votes)
    Chris Brown feat. Cal Scruby – Welcome to My Life 2.21% (4 votes)
    The Aces – Touch 1.1% (2 votes)
    Jessica Mauboy – Fallin’ 0.55% (1 votes)

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 19, 2017 By

Linkin Park Rilis Video Menyentuh ‘One More Light’ Dan Umumkan Konser Tribut Chester Bennington

Music News | By

Harry Styles Kini Ingin Dikenal Sebagai Dirinya Sendiri Ketimbang Menjadi Anggota One Direction

Music News | By

Little Mix Berdansa Seksi Bersama CNCO Di Video Remix ‘Reggaeton Lento’