Quantcast

Mimpi BOICE Terwujud Di Konser Kedua CNBLUE di Indonesia!

By - 3 months ago in Concerts Review

CNBLUE pertama kali tampil di Jakarta tahun 2013 lalu dan ternyata konser pertama mereka bikin ketagihan nonton konser grup K-Pop berkonsep live band! Nggak banyak band K-Pop yang eksis sampai jadi grup mainstream di industri musik Korea Selatan. CNBLUE adalah salah satu yang masih bisa mempertahankan eksistensi dan kualitas musik mereka sejak debut di bawah manajemen FNC Entertainment tahun 2009 lalu. Karena debut sebagai band pop-rock, tentu saja nggak akan ada koreografi kompleks yang ditampilkan oleh Yonghwa, Jonghyun, Jungshin dan Minhyuk di atas panggung. Masing-masing sibuk dengan instrumennya. Yonghwa pada vokal (yang sesekali juga memegang gitar dan keyboard), Jungshin pada bass, Jonghyun juga memegang gitar dan Minhyuk yang jarang sekali beranjak dari kursi di balik drum-nya. Tapi bukan berarti tanpa dance enerjik, konser CNBLUE jadi membosankan. Serius deh, aksi panggung mereka keren banget!



Sabtu (15/7/2017), CNBLUE tampil lagi di Indonesia. Empat tahun berselang sejak konser ‘Blue Moon’. Antusiasme BOICE (sebutan untuk fans CNBLUE) tentu saja meledak-ledak seperti konfeti yang meletus di akhir tiga lagu pertama konser ‘Between Us’ yang digelar di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD, Tangerang, malam itu. Senang rasanya bisa berdiri di barisan penonton VIP untuk menyaksikan keempat lelaki asal Korea Selatan itu dari dekat. Sama sekali nggak menyesal datang ke konser yang dipromotori oleh IME Indonesia ini. Kenapa? Ini dia lima alasannya:

1. Long time no see!

CNBLUE nggak seperti kebanyakan boyband K-Pop yang bisa tiba-tiba datang ke Jakarta dalam sebuah konser tunggal. Menunggu CNBLUE konser di Jakarta tuh rasanya benar-benar lama! Kalau boyband populer lain rata-rata cuma butuh satu atau satu setengah tahun untuk datang lagi, CNBLUE butuh empat tahun. Makanya, momen konser ‘Between Us’ di ICE BSD jadi obat kangen untuk para BOICE yang nggak bisa mengejar konser mereka ke luar negeri. Para member juga kelihatan sangat senang bisa bertemu fans mereka di Indonesia lagi. Di awal konser, Yonghwa nggak berhenti berteriak “Apa kalian kangen kami?” dengan bahasa Indonesia yang cukup fasih. Yah walaupun itu sebenarnya ada skripnya, tapi biarlah, BOICE dengan senang hati menjawab dan berteriak kencang dari semua sudut hall konser semalam. Ya gimana dong, long time no see!

Selain udah lama nggak “bertatap muka”, sudah lama juga telinga para BOICE nggak mendengarkan suara Yonghwa yang powerful secara langsung. Meskipun kualitas sound-nya nggak terlalu istimewa, tapi tetap saja rasanya lantai hall konser ‘Between Us’ itu bergetar ketika CNBLUE membuka penampilan mereka dengan lagu-lagu seperti ‘Radio’, ‘Domino’, ‘When I Was Young’, ‘It’s You’ dan ‘Love Girl’. Udah terlalu lama juga nggak mendengarkan live “real music” dari bintang K-Pop di Jakarta. The concert was lit! Efek lampu dan LED-nya edan!



2. Yonghwa’s adlib was no joke!

Konser CNBLUE semalam menghapus komentar soal konser K-Pop yang selalu terasa skrip “sinetron”-nya. Di luar setlist yang dibawakan CNBLUE, Yonghwa berhasil membuat fans di Indonesia susah lupa dengan spontanitasnya di atas panggung. Sambil memainkan keyboard, Yonghwa “menggubah” lagu dadakan dengan lirik “Jakarta~ Jakarta~” Dan itupun nggak cuma sekali dia lakukan. Yonghwa melakukan ini di antara satu lagu ke lagu yang lain yang bikin fans Indonesia merasa dimanjakan oleh CNBLUE. Nggak cuma itu, vokalis asal Busan itu pun berusaha menampilkan performa terbaiknya. Nada-nada tinggi dengan suara melengking nggak ragu dia keluarkan. Puas banget! Jangan lupakan momen Yonghwa beberapa kali jatuh di panggung saking semangatnya.

Oh iya, konser ‘Between Us’ CNBLUE juga nggak terasa kaku dan bertele-tele. Dari awal sampai akhir, CNBLUE to the point dan nggak berhenti bikin fans berteriak dan loncat-loncat. Mereka pun berusaha untuk berbicara dalam Bahasa Inggris lho! Ini sangat menghemat waktu yang biasanya menggunakan translator dan makan waktu banget. Sesekali mereka juga bicara Bahasa Indonesia, memuji fans yang cantik-cantik. Sabar aja kalau ada fanboy yang nonton karena selalu deh nggak disebut. Hihihi…

3. Despacito belepotan on stage

‘Sweet Holiday’, ‘LOVE’ dan ‘Can’t Stop’ adalah sederetan lagu yang dibawakan CNBLUE. Bagian ‘Can’t Stop’ sih yang terbaik! BOICE nggak bisa menahan diri mereka untuk nggak ikutan nyanyi bareng. Yonghwa pun kelihatan nggak pernah capek berpindah dari satu sisi panggung ke sisi yang lain. Pindah dari gitar dan mic stand ke keyboard yang ada di tengah panggung. Ada satu momen ketika atmosfer di ICE sedikit kalem, Yonghwa berdiri sambil membawa gitar dan memainkan lagu ‘Despacito’.

“Aku lagi suka lagu ini,” katanya. Dia pun mulai menyanyikan lagu latino yang sedang hits di media sosial itu walaupun nggak bisa mengucapkan lirik demi liriknya dengan sempurna. Tapi nggak apa-apa. Toh dia juga mengakui kalau dia memang nggak terlalu bisa mengucapkan liriknya dengan baik. Meski begitu Yonghwa tetap menyanyikannya dengan serius dan suaranya, duh! Momen santai seperti ini mereka manfaatkan untuk bercanda dengan fans. Untuk minum dan mengelap keringat dengan handuk. Jungshin berkali-kali terlihat memoles bibirnya dengan lip balm (dan Jonghyun pun datang minta lipbalm juga). Di VIP A, Jungshin berkali-kali juga melempar botol air minumnya.



4. Akustikan di encore

Secara non-stop sejak konser dimulai, BOICE nggak diberi waktu istirahat oleh CNBLUE. Nggak ada tuh video-video jeda yang selalu ditayangkan kalau konser boyband K-Pop (yang biasanya dimanfaatkan oleh member boygroup untuk ganti baju). Sejak konser dimulai sampai encore, CNBLUE nggak ganti baju sama sekali. Makanya mereka menghajar terus fans dengan lagu-lagu terbaik mereka. Sedih sih karena ‘I’m A Loner’ nggak dibawakan semalam padahal itu salah satu lagu yang paling dinantikan. Namun kekecewaan itu terobati oleh sesi akustikan di encore.



Setelah ganti baju seragam kaus hitam berlogo ‘Between Us’ dan satu lagu full band berjudul ‘Catch Me’ di encore pertama, para member berkumpul lidah panggung tengah dengan instrumen akustik masing-masing. Sesi akustik itu juga jadi momen perdana Kang Minhyuk keluar dari drum set-nya di belakang panggung utama. Dibandingkan dengan Jungshin, Jonghyun dan Yonghwa, Minhyuk bisa jadi member yang paling dikangenin, karena posisinya sebagai drummer membuat dia jarang berinteraksi intim dengan fans. Nggak heran sih ketika dia muncul dan berjalan ke tengah panggung saat sesi akustik, fans kembali bersemangat walaupun konser sudah mau berakhir. CNBLUE membawakan lagu ‘Manito’ di sesi ini.

5. Project sukses dari fans

Di setiap konser K-Pop, selalu ada project dari fans. BOICE semalam membuat handbanner bertuliskan ‘CNBLUE Forever’ yang sukses dilaksanakan di akhir konser ketika CNBLUE menyanyikan lagu ‘Young Forever’ sebagai penutup. BOICE mengangkat tinggi-tinggi handbanner mereka sambil ikutan bernyanyi. “Please stay young forever!” kata Yonghwa bikin baper. Dia juga menjanjikan akan kembali lagi ke Indonesia dengan konser-konser yang lain. Makin bikin fans senang, ada sesi foto bareng di akhir konser. Lebih dari lima atau enam kali jepretan, CNBLUE dengan bangga menunjukkan handbanner project fans sambil berpose.

Konser ‘Between Us’ semalam tuh kayak mimpi jadi nyata buat semua BOICE yang datang. Empat tahun penantian yang nggak sia-sia dan terbayar lunas. Cepetan balik ke Jakarta lagi ya, CNBLUE!

Fanboy Kpop sejak dahulu kala

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | September 26, 2017 By

Konser ‘Diamond Edge’ SEVENTEEN yang Keren Banget

Concerts Review | August 25, 2017 By

Masih Baper Sama ‘Music Bank in Jakarta 2017’

Concerts Review | August 21, 2017 By

Hyoyeon dan Taeyeon ‘SNSD’ Sukses Tampil Di Countdown to Asian Games 2018