Sunmi Rilis Lagu Solo Pertama "Gashina," Sejak Wonder Girls Resmi Bubar

Oleh: naya - 23 Aug 2017

Mantan vokalis girl band Wonder Girls yang bubar pada bulan Februari lalu, Sunmi akhirnya kembali sebagai soloist. Penyanyi dengan suara dan aksi panggung yang khas tersebut meluncurkan single album pertamaanya sebagai soloist. Gashina, dirilis sebagai langkah pertama mantan vokalis Wonder Girls tersebut sebagai penyanyi solo.

Perjalanan karir Sunmi sebelum akhirnya merilis Gashina memang panjang. Sang vokalis meninggalkan agensi hiburan JYP Entertainment setelah bubarnya Wonder Girls pada bulan Februasi lalu. Setelah itu, Sunmi dikabarkan menggarap album solonya setelah bergabung dengan MakeUs Entertainment.

Gashina digarap oleh sederet nama produser dan pencipta lagu hits papan atas di dunia hiburan Korea Selatan. Lagu ini sendiri diproduseri oleh The Black Label, yang berada di bawah agensi YG Entertainment. Selain itu Gashina diciptakan oleh Teddy, 24, dan Joe Rhee. Liriknya sendiri ditulis oleh Teddy, Sunmi, Joe Rhee, dan 24.

Lagu solo perdana Sunmi setelah tiga tahun ini mengusung genre musik electronic dance yang berpadu dengan unsur R'nb serta EDM di beberapa bagian. Secara keseluruhan, lirik lagunya sendiri bercerita mengenai patah hati serta keinginan untuk meninggalkan seseorang di masa lalu.

Kombinasi yang rasanya menjamin kesuksesan dari sebuah lagu hits. Terbukti, sejak pertama kali dirilis Gashina sudah langsung di peringkat 4 di Melon Real Time Chart. Bukan tak mungkin, lagu solo perdana dari Sunmi ini akan merajai chart tak lama lagi.

naya
More from Creative Disc