Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 09 Oct 2017

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Sam Smith (Alb. The Thrill of It All / Capitol) – Pray

Saat mengungkap judul album barunya serta isi lagunya, Sam Smith pun merilis single kedua untuk album berjudul “The Thrill of It All”. Mengusung judul ‘Pray’ lagunya menandakan hadirnya Timbaland sebagai salah satu produser selain Steve Fitzmaurice dan Jimmy Napes. Jangan harapkan sebuah track hip-hop meski begitu, karena ‘Pray’ justru sebuah track yang sangat pekat dengan nuansa soul dan gospel, lengkap dengan choir megah segala. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Charlie Puth (Alb. Voicenotes / Atlantic) – How Long

Selepas sukses ‘Attention’, Charlie Puth kembali meluncurkan single untuk album mendatangnya, “Voicenotes”. Dalam ‘How Long’ Charlie masih menghadirkan semangat disco-fusion dalam lagunya. Hanya saja kali ini ia mengimbuhkan soul dan funk untuk meramaikan disco yang disajikannya dalam ‘How Long’. Setelah dua single, tampaknya album “Voicenotes” akan menghadirkan sisi baru Charlie Puth yang lebih segar dan… seksi. Single dirilis tanggal 5 Oktober.


Pink (Alb. Beautiful Trauma / RCA) – Whatever You Want

Selepas ‘Beautiful Trauma’, Pink kembali merilis single promosi untuk album terbarunya yang berjudul sama. Dalam ‘Whatever You Want’ ia kembali menggandeng kolaborator setianya, Max Martin dan Shellback, untuk membantunya. Tidak heran jika lagu terdengar sangat klasik Pink; sebuah balada pop-rock yang mengedepankan melodi manis dan juga sisi edgy ala Pink. Single dirilis tanggal 5 Oktober.


Rachel Platten (Alb. Waves / Columbia) – Perfect For You

Yang sepertinya juga ingin mengubah gaya bermusik di album baru adalah Rachel Platten. Setelah mengusung adult contemporary di album-album sebelumnya, kini di album berikutnya, “Wildfire”, Rachel ingin lebih santai dengan menyajikan pop yang lebih mainstream, yang berarti lebih catchy dan easy listening. Gelagat ini sudah diindikasikan dengan single perdana, ‘Broken Glass’, yang kini disusul dengan yang terbaru, ‘Perfect For You’. Single dirilis tanggal 5 Oktober.


Lauv (EP. Lauv / Lauv) – Easy Love

Selepas ‘I Like Me Better’, dan membantu DJ Snake dalam ‘A Different Way’, penyanyi muda asal Amerika, Lauv, kembali datang dengan single baru lain, ‘Easy Love’. Vokal Lauv yang renyah hadir untuk menggerakkan lagu mid-tempo breezy yang sepertinya ingin memasukkan nuansa reggae secara ringan di dalamnya. Dan, sebagaimana single-single Lauv yang lain, ia memang menarik untuk didengar. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Phoebe Ryan (EP. James / Columbia) – James Has Changed

Satu persatu semenjak bulan Agustus, Phoebe Ryan mengungkap lagu-lagu yang akan terdapat dalam EP barunya, “James”. Kini di bulan Oktober, jelas perilisan EP tersebut, ia menghadirkan ‘James Has Changed’ yang tak kalah menarik dibandingkan dua single sebelumnya. Pop-electronic yang dipadu dengan pop melodik ala retro menjadi andalan Phoebe untuk lagu manis dan catchy ini. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


LÉON (EP. Surround Me / Columbia) – No Goodbyes

Yang juga memiliki sebuah EP untuk dinikmati adalah penyanyi pendatang baru asal Swedia yang tengah menanjak namanya, LÉON. Dalam EP berjudul “Surround Me” ini LÉON menghadirkan berbagai track pop atraktif yang memesona, termasuk ‘No Goodbyes’ ini. Balada adalah usungan LÉON di dalam lagu, namun tentunya bukan balada melankolis tapi sebuah pop-electronic yang cukup intens. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Marc E. Bassy (Alb. Gossip Columns / Republic) – Til I Get Found

Jelas perilisan album debut solonya, “Gossip Columns”, mantan vokalis 2AM Club, Marc E. Bassy, kembali merilis single untuk album tersebut, ‘Til I Get Found’. Pop yang dipengaruhi oleh R&B masih menjadi andalan Marc di dalam ‘Til I Get Found’, meski sebenarnya wujud lagu sebenarnya adalah sebuah track dance mid-tempo yang loungy. Menegaskan jika Marc bukanlah penyanyi pop biasa. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Gryffin (Single / Darkroom) – Nobody Compares to You

DJ muda asal Amerika, Gryffin, kembali dengan sebuah single baru bertajuk ‘Nobody Compares to You’. Menampilkan unaccredited vocal dari Katie Pearlman, lagunya sendiri adalah sebuah pop-dance bertempo sedang yang sepertinya menjadikan tropical menjadi alas, meski tidak benar-benar murni tropical. Hasilnya ‘Nobody Compares to You’ adalah sebuah pop-electronic bergaya synth. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Jessie J (Single / Republic) – Not My Ex

Masih diambil dari proyek barunya, “R.O.S.E.”, Jessie J menghadirkan single barunya, ‘Not My Ex’. Meski menyebutkan jika lagu-lagu dalam proyek EP tersebut akan kembali ke gaya bermusik di era album debutnya, “Who You Are”, Jessie J terdengar jauh lebih dewasa dan bersahaja. ‘Not My Ex’ ini merupakan salah satu buktinya. Pop-R&B serta soul menjadikan lagu terdengar sangat “matang” dan agak mengingatkan track-track sejenis di era akhir 80-an atau awal 90-an. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Maroon 5 feat. Julia Michaels (EP. Red Pill Blues / Interscope) – Help Me Out

Bersamaan dengan diumumkannya judul album, cover dan tanggal rilis untuk album baru mereka, “Red Pill Blues”, Maroon 5 pun kembali meluncurkan single untuk album, ‘Help Me Out’, di mana penyanyi dan penulis lagu Julia Michaels diajak sebagai teman duet. Meski pop masih tetap menjadi andalan Maroon 5, namun secara musikalitas lagunya terdengar lebih mirip dengan lagu-lagu mereka sebelum memeluk pop-electronic/EDM seperti sekarang. Single dirilis tanggal 6 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

3 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 09 Oct 2017”

  1. Indra Krisna says:

    By the way, lihat di iTunes ga ada tuh album debut solo Marc E. Bassy yg berjudul Surround Me (kecuali judul EPnya LEON!) Ada juga Gossip Columns.

  2. Van says:

    How Long – Charlie Puth juaraaaaa dah. Pink sperti biasa long last lagunya…

  3. Mochammad Rofianto says:

    Charlie Puth – How Long. Keren. Nice song!. Ga sabar nunggu video klipnya dirilis. Hehehe….

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 24, 2017 By

Martin Garrix Sukses Pertahankan Gelarnya Sebagai Top DJ Dunia

Music News | By

Bebe Rexha & Florida Georgia Line Bersama Membawa Americana Dalam Video ‘Meant To Be’

Music News | By

Sejukkan Hari Yang Panas Dengan Single Baru DJ Snake Bersama Max Frost, ‘Broken Summer’