Quantcast

Creativedisc Interview With SEEB: Ingin Ubah Image Tukang Remix

By - 4 months ago in Artist Interviews

Gelaran SAGA Music Festival di Bali di akhir tahun 2017 lalu benar-benar membuat Bali hidup. Wisatawan maupun masyarakat Bali bisa party bareng nama-nama besar di lini EDM, salah satunya SEEB. Creativedisc mendapatkan kesempatan singkat untuk ngobrol dengan Simen & Niklas dari SEEB sebelum mereka tampil di SAGA Music Festival.

Simen dan Niklas bercerita bagaimana awal mulanya mereka bisa dikenal oleh banyak orang dan kini menjadi salah satu musisi yang cukup diperhitungkan di dunia, khususnya di kalangan musik EDM. Menurutnya, awalnya karena mereka membuat remix dari lagu-lagu yang sedang hits. Sebut saja “Hymn for The Weekend” dari Coldplay, “Castle on The Hill” dari Ed Sheeran, dan yang paling membuat mereka benar-benar naik daun adalah “I Took A Pill in Ibiza” dari Mike Ponser. Mereka mengaku senang saat membuat remix dari sebuah lagu, terutama ketika banyak orang yang bilang kalau hasil remix mereka lebih asyik dan populer dari lagu aslinya.

Ketika ditanya mengenai target mereka untuk tahun baru 2018, SEEB mengungkapkan bahwa mereka ingin tampil sebagai “SEEB” yang populer dengan karya-karya original daripada remix lagu orang lain. Saat ini mereka telah membuat beberapa original sound dan berharap orang-orang akan menyukainya.

“Ini akan menjadi sebuah tantangan yang besar karena orang-orang punya mindset kalau SEEB adalah tukang remix” kata Simen. Untuk itulah hal pertama yang mereka coba buktikan melalui SAGA Music Festival ini adalah dengan mulai mengenalkan musik original mereka. Terlebih lagi acara ini digelar di Bali, di mana orang-orang dari seluruh penjuru dunia datang untuk berwisata dan party.

Ngomong-ngomong soal Bali, ini adalah pertama kalinya mereka manggung di sini. Menurut SEEB, meski cuaca di Bali saat itu kurang bagus, namun mereka sangat menyukai Bali. Bahkan mereka berharap ke depannya bisa lebih sering ke Bali, baik itu untuk manggung di club atau hanya sekedar untuk berlibur.

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews Reviews | February 15, 2018 By

Exclusive Interview: Anne-Marie Gandeng Ed Sheeran di Album Perdananya

Artist Interviews Reviews | February 13, 2018 By

CreativeDisc Interview: Berkenalan dengan Novo Amor

Concerts Review | February 12, 2018 By

Merayakan Kebersamaan dan Persatuan di SHVR-Sensation Jakarta