Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 05 Mar 2018

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Meghan Trainor (Single / Epic) – No Excuses

Meghan Trainor kembali lagi! Dan sebagaimana bisa diduga, ia kembali menghadirkan bop catchy dalam single barunya, ‘No Excuses’. Di tengah iklim sosial yang mengecam prilaku seksis kaum lelaki/patriarki, lagu renyah ini mengangkat tema sama meski dikemas secara ringan. Jadi, meski secara tematis sebenarnya agak berat, pesan tentang woman-empowerment lagu tetap bisa gampang dicerna. Apalagi beat dihadirkan Meghan dengan mengkombinasi blue-eyed soul dengan pop easy listening secara pas. Single diniatkan sebagai pembuka untuk album baru Meghan Trainor dan dirilis pada tanggal 1 Maret.


CHVRCHES feat. Matt Berninger (Alb. Love Is Dead / Glassnote) – My Enemy

Selepas ‘Get Out’, CHVRCHES merilis single kedua untuk album ketiga mereka yang sebentar lagi akan dirilis, “Love Is Dead”. Dan lagu yang mereka pilih adalah sebuah balada synth-pop mid-tempo berjudul ‘My Enemy’. Jika ‘Get Out’ memberi indikasi akan janji musik yang “lebih ngepop” oleh CHVRCHES, maka dengan menggajak Matt Berninger dari The National sebagai featuring act, band pop-electronic ini ingin tetap berada di akar musik mereka, meski dikemas lebih ringan, sebagaimana semangat pop tadi. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Calum Scott (Alb. Only Human / Capitol) – What I Miss Most

Tidak usah diragukan lagi kalau Calum Scott membawakan lagu-lagu balada. Mungkin karena ingin mendobrak streotipe, maka sang penyanyi jebolan Britain’s Got Talent ini menghadirkan lagu up-beat ‘What I Miss Most’ sebagai single terbaru untuk album debutnya yang akan dirilis di bulan ini juga, “Only Human”. Ternyata Calum tidak kalah oke saat membawakan lagu pop-anthemik ini, karena vokalnya memang juara. Setelah dua tahun membangun momentum dengan single-singlenya, jalan menuju “Only Human” tampaknya melaju mulus. Single dirilis tanggal 2 Maret.


George Ezra (Alb. Staying At Tamara’s / Columbia) – Pretty Shining People

Yang juga mau lebih up-beat di single barunya adalah George Ezra. Ia menghadirkan sebuah lagu anthemik ‘Pretty Shining People’ sebagai single kedua untuk album keduanya, “Staying At Tamara’s”. Akar dari ‘Pretty Shining People’ adalah americana, meski George sebagaimana biasa memadukan dengan folk rock sebagai balutan lagunya. Catchy dan easy listening, ‘Pretty Shining People’ adalah sajian menarik dari George Ezra untuk menarik perhatian akan album sophomorenya tadi. Single dirilis tanggal 2 Maret.


Laura Veirs feat. Sufjan Stevens (Alb. The Lookout / Raven Marching Band) – Watch Fire

Lima tahun setelah “Warp and Weft”, Laura Veirs rupanya merasa sudah saatnya kita diberkahi dengan album barunya. Maka siapkan diri untuk “The Lookout” yang akan dirilis bulan April mendatang. Untuk sementara simak kolaborasi manisnya bersama Sufjan Stevens yang menyumbangkan vokal lembutnya dalam anthem folk-rock ringan yang memesona, ‘Watch Fire’. Single dirilis tanggal 27 Februari.


ALMA feat. Tove Styrke (EP. Heavy Rules Mixtape / Virgin) – Good Vibes

Menjaga eksistensinya sebagai penyanyi muda yang patut diperhatikan, bintang asal Finlandia baru saja merilis sebuah mixtape berisi kumpulang banger pop seru berjudul “Heavy Rules”. Salah satu dari materi mixtape tersebut adalah kolaborasinya bersama penyanyi asal Swedia, Tove Styrke, ‘Good Vibes’. Sesuai judul, lagu memang mengandung sebuah “good vibes” yang akan ditularkan kepada setiap pendengarnya. “Heavy Rules Mixtape” dirilis tanggal 2 Maret.


MNEK (Single / Virgin EMI) – Tongue

Yang juga punya banger pop seru dan layak disimak adalah penyanyi asal Inggris, MNEK. Keseruan disajikan MNEK melalui single barunya, ‘Tongue’. MNEK memang kerap menghadirkan banger-banger catchy. Jadi seharunya tidak usah heran jika ‘Tongue’ pun masih menyajikan pendekatan sama. Meski pop adalah tawaran utama, tapi beat ritmis tawaran ‘Tongue’ juga pas untuk berpesta di lantai klub. Single dirilis tanggal 28 Februari.


Logic & Marshmello (Single / Def Jam) – Everyday

Sepertinya Logic sedang rajin. Dibuktikan dengan merilis beberapa single baru secara beruntun. Menyusul ’44 More’ dan Overnight’, ia kini menghadirkan ‘Everyday’. Tapi sang rapper tidak sendiri karena ada DJ misterius Marshmello yang menjadi rekan kolaborasi. Soal rajin, jelas Marshmello sudah tidak usah diragukan lagi. Dan soal komposisi, tentunya ada sentuhan EDM dalam ‘Everyday’ milik Logic ini, walau pastinya masih berada dalam koridor hip-hop. Single dirilis tanggal 2 Maret.


Danny Avila & The Vamps feat. Machine Gun Kelly (Single / Sony Music) – Too Good To Be True

Band pop-rock asal Inggris, The Vamps rupanya masih belum puas dengan keterlibatan mereka di ranah pop EDM. Dibuktikan dengan single baru mereka selepas album “Night & Day” (2017), ‘Too Good To Be True’. Kali ini mereka berkolaborasi bersama DJ asal Spanyol, Danny Avila, untuk menghadirkan sebuah pop-future bass catchy. Tidak hanya itu, ada juga rapper Machine Gun Kelly yang meramaikan pula lagunya. Single dirilis tanggal 2 Maret.


Cheat Codes feat. Kiiara (Single / Warner Music) – Put Me Back Together

Ngomong-ngomong soal konsistensi dalam merilis single, trio pengusung EDM Cheat Codes bisa dikatakan memiliki semangat yang terjaga. Kali ini mereka menghadirkan single baru lagi dan memakai pendekatan agat berbeda dalam ‘Put Me Back Together’. Memang future bass masih dipercaya sebagai aransemen lagunya. Namun dengan mengajak Kiiara menjadi pengisi vokal, maka harapkan juga sebuah pop-electronic/alternatif yang atmosferik sekaligus merdu di dalam lagunya. Single dirilis tanggal 2 Maret.


DJ Khaled feat. Jay-Z, Future & Beyoncé (Alb. Father of Asahd / Epic) – Top Off

Dan soal “kerajinan” merilis album, mungkin hanya ada sedikit yang bisa menandingi enerji DJ Khaled. Tahun 2018 ini ia sudah mempersiapkan kembali sebuah album baru, “Father of Asahd”. Sebagai single pertama ia menghadirkan sebuah track hip-hop/trap dengan mengajak nama-nama besar yang sebelumnya sudah pernah membantunya pula. Mereka adalah pasangan suami-istri fenomenal, Jay Z dan Beyoncé, juga Future. Single dirilis tanggal 2 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 05 Mar 2018”

  1. welly says:

    Meghan Trainor – No Excuses 31.03% (27 votes)
    Calum Scott – What I Miss Most 12.64% (11 votes)
    Danny Avila & The Vamps feat. Machine Gun Kelly – Too Good To Be True 9.2% (8 votes)
    Cheat Codes feat. Kiiara – Put Me Back Together 9.2% (8 votes)
    DJ Khaled feat. Jay-Z, Future & Beyoncé – Top Off 9.2% (8 votes)
    ALMA feat. Tove Styrke – Good Vibes 8.05% (7 votes)
    CHVRCHES feat. Matt Berninger – My Enemy 5.75% (5 votes)
    George Ezra – Pretty Shining People 5.75% (5 votes)
    MNEK – Tongue 3.45% (3 votes)
    Logic & Marshmello – Everyday 3.45% (3 votes)
    Laura Veirs feat. Sufjan Stevens – Watch Fire 2.28% (2 votes)

    Total Votes: 87

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2018 By

Super Junior Adalah Artis K-Pop Pertama Yang Sukes Menembus Chart Latin Billboard

Music News | By

Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Akan Terdengar Lebih Emosional

Music News | By

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD”