Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 19 Mar 2018

By - 1 month ago in Creative Disc Exclusive Single

Charlie Puth feat. Kehlani (Alb. Voicenotes / Atlantic) – Done For Me

Perilisan “Voicenotes” semakin dekat. Dan Charlie Puth semakin gencar mempromosikan albumnya, termasuk dengan perilisan single ketigam ‘Done For Me’. Berbeda dengan dua single terdahulu yang kental dengan nuansa pop easy listening, maka Charlie sedikit mengubah arah dengan menghadirkan pop-R&B yang groovy. Nuansa R&B semakin tebal dengan hadirnya Kehlani yang menjadi teman duet Charlie dalam lagunya. Single dirilis tanggal 15 Maret.


Louisa Johnson feat. 2 Chainz (Single / Simco Limited) – YES

Dengan didukung Camille Purcell, yang biasa menulis pop-anthem untuk Little Mix, Louisa Johnson kembali dengan single baru, ‘YES’. Sebagaimana yang bisa diharapkan, maka pop yang menjadi amunisi lagu adalah sebuah banger mengentak dan ritmis. Sebagai bintang tamu Louisa mengajak rapper 2 Chainz untuk menghadirkan imbuhan rap di dalam lagunya. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Hayley Kiyoko (Alb. Expectations / Atlantic) – Let It Be

Aktris dan penyanyi Hayley Kiyoko rencananya akan merilis album debutnya, “Expectations”, pada tanggal 30 Maret mendatang. Selepas tiga buah single yang dilepasnya mulai setahun lalu hingga Januari kemarin, Hayley menyusul dengan single keempat, ‘Let It Be’. Single ini menegaskan jika pop yang diusung Hayley bukanlah bubblegum pop, tapi dengan estetika musikalitas dengan dimensi dan memiliki kedalaman dari segi lirik. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Sigrid (Single / Island) – Raw

Penyanyi pop muda lain yang patut dicermati musikalitasnya, karena tidak terlena dengan formula pop mainstream adalah bintang asal Norwegia, Sigrid. Kembali ia menghadirkan sebuah single baru yang mengedepankan permainan notasi tak tertebak dan sisi edgy dalam lagunya. Berjudul ‘Raw’, Sigrid memanfaatkan melodi lagu untuk memamerkan kemampuan vokalnya yang powerful. Single dirilis tanggal 14 Maret.


Kate Nash (Alb. Yesterday Was Forever / Girl Gang) – Life In Pink

Semenjak debutnya di tahun 2007, nama penyanyi Kate Nash berkibar berkat gayanya yang unik. Satu dekade kemudian, ia siap menghadirkan album keempatnya, “Yesterday Was Forever”, yang rencananya akan dirilis pada akhir Maret ini. Meski begitu, Kate sudah merilis single untuk albumnya mulai tahun 2016 lalu, sehingga jelas sangat diantisipasi oleh fans. Single barunya, ‘Life In Pink’ kembali menghadirkan kecemerlangan Kate dalam mengguban pop-rock seru dan memikat serta meminjam semangat era 90-an di dalamnya. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Echosmith (Alb. Inside a Dream / Warner Bros.) – Over My Head

Yang juga akan merilis album di bulan ini adalah Echosmith. Tepatnya album kedua, “Inside a Dream”. Sebuah single baru, atau single keempat, dirilis oleh Echosmith, berjudul ‘Over My Head’. Menarik memang karena band ini terdengar semakin matang dan dewasa, baik dalam aransemen musik ataupun pemilihan tema dan lirik. ‘Over My Head’ yang bercorak pop-rock moody ini bisa menjadi contoh. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Sabrina Carpenter & Jonas Blue (Single / Hollywood) – Alien

Aktris dan penyanyi remaja berbakat, Sabrina Carpenter, hadirkan single barunya. Dalam single berjudul ‘Alien’ ini ia berkolaborasi bersama musisi EDM kenamaan, Jonas Blue. Dalam track bercorak pop tropical ini, bintang berusia 17 tahun ini menghadirkan banger yang kaya dengan ritme dance meriah yang dibalut dengan pop tentunya. Meski bertempo sedang, dibandingkan lagu dance biasanya, bukan berarti ‘Alien’ tidak mengundang perhatian pendengarnya untuk tertarik berdansa mengikuti irama lagu. Single dirilis tanggal 16 Maret.


RL Grime feat. Daya (Single / WeDidIt) – I Wanna Know

Daya kembali lagi. Ia punya single baru berjudul ‘I Wanna Know’. Tapi ini bukan single solonya, melainkan hasil kolaborasi bersama RL Grime. Dibandingkan lagu-lagu gelap yang dirilis RL Grime sebelumnya, seperti ‘Era’ yang kental dengan bass atau ‘Stay For It’ bersama Miquel, jelas ‘I Wanna Know’ terdengar lebih cerah dan lebih kental dengan pop, meski tentunya masih berada di bawah naungan grime dan bass yang menjadi usungan sang musisi Amerika kelahiran 1991 ini. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Kygo feat. Miguel (Alb. Kids In Love / Sony) – Remind Me To Forget

Kygo merilis ulang album “Kids In Love” dengan menghadirkan lagu baru ‘Remind Me To Forget’ yang menggandeng Miguel sebagai pengisi vokal. Miguel bertugas dalam mengisi lagu yang masih mengusung nuansa pop-tropical-house ala Kygo ini. Tapi tentu saja dengan keterlibatan sang penyanyi, maka ada juga aroma R&B dalam lagunya, utamanya berkat nyanyian Miguel. Sebuah lagu pop yang manis dan catchy, sepertinya ‘Remind Me To Forget’ akan menjadi calon hits global Kygo berikutnya. Single dirilis tanggal 16 Maret.


The Chainsmokers (Single / Columbia) – Everybody Hates Me

Setelah ‘Sick Boy’ dan ‘You Owe Me’ yang memiliki tema yang kurang ceria, bahkan cenderung sedih atau ironis, The Chainsmokers melanjutkan trend tersebut dalam single baru mereka yang lain, ‘Everybody Hates Me’. bagi yang mengharapkan duo ini ke lantai dansa harus bersabar, karena lagi-lagi The Chainsmokers menghadirkan sebuah track bergaya emo sebagaimana dua single sebelumnya, meski tetap dalam nuansa pop-electronic/future bass. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Angger Dimas & NERVO (Single / Armada Music) – Give It All Up

DJ dan musisi electronic dance kenamaan asal Indonesia, Angger Dimas, punya single baru di tahun 2018 ini. Tapi ia tidak sendiri, karena menggandeng duo asal Australia, NERVO, untuk berkolaborasi. Bersama mereka menghadirkan sebuah banger seru berjudul ‘Give It All Up’. Pastinya masih bernuansa dance, namun berbeda dengan yang biasa dibawakan Angger Dimas, kini bersama NERVO ia menghadirkan sentuhan pop yang lebih manis dalam musikalitasnya. Single dirilis tanggal 9 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 19 Mar 2018”

  1. welly says:

    Kate Nash – Life In Pink 15.89% (17 votes)
    Charlie Puth feat. Kehlani – Done For Me 14.02% (15 votes)
    The Chainsmokers – Everybody Hates Me 14.02% (15 votes)
    Kygo feat. Miguel – Remind Me To Forget 13.08% (14 votes)
    Sabrina Carpenter & Jonas Blue – Alien 9.35% (10 votes)
    Echosmith – Over My Head 8.41% (9 votes)
    Angger Dimas & NERVO – Give It All Up 8.41% (9 votes)
    RL Grime feat. Daya – I Wanna Know 5.61% (6 votes)
    Louisa Johnson feat. 2 Chainz – YES 4.67% (5 votes)
    Sigrid – Raw 3.74% (4 votes)
    Hayley Kiyoko- Let It Be 2.8% (3 votes)

    Total Votes: 107

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 25, 2018 By

Super Junior Adalah Artis K-Pop Pertama Yang Sukes Menembus Chart Latin Billboard

Music News | By

Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Akan Terdengar Lebih Emosional

Music News | By

J. Cole Pecahkan Rekor Streaming Drake Berkat Album “KOD”