Quantcast

HITMAN David Foster Ajak Anggun, Brian McKnight, Yura, Sandhy & Dira Sugandi Puaskan Penonton Surabaya

By - 1 month ago in Concerts Review

Sekitar 4 bulan lalu, promotor Rajawali Indonesia mengumumkan konser HITMAN David Foster & friends perdana di Surabaya dan sontak disambut antusias para penikmat musik, terbukti dari tiket yang sudah 95% sold out sebelum hari H, juga antrean yang memenuhi venue Dyandra Convention Center yang sudah terlihat sejak pukul 17.00 sore.

Sang maestro David Foster hampir setiap tahun menggelar konsernya di Indonesia, tapi tahun ini cukup spesial, karena selain pertama kalinya tampil di Surabaya dan Surakarta (tanggal 24 Maret), kali ini David Foster mengajak penyanyi asal Indonesia yang cukup banyak: Yura Yunita, Sandhy SonDoro, Dira Sugandi dan tentunya Anggun Cipta. Tak ketinggalan pula penyanyi R&B, Brian McKnight yang tentunya sudah sangat ditunggu-tunggu penampilannya.

Konser dimulai sekitar pukul 20.00, yang dibuka David Foster dan para pemain band membawakan “Winter Games”, yang menjadi theme song Olimpiade Musim Dingin tahun 1988 di Calgary, Kanada. Kemudian David Foster memanggil Yura Yunita sebagai penampil pembuka. Penyanyi asal Bandung ini membawakan lagunya “Cinta dan Rahasia”. Yura pun merasa bangga karena bisa menyanyikan lagu ini bersama Papa David (sebutan Yura untuk David Foster). Penonton pun menyambut dengan sing a long hampir sepanjang lagu. Setelah itu lanjut dengan “Through The Fire”, sebuah lagu yang ditulis dan diproduseri oleh David Foster untuk Chaka Khan pada tahun 1985 lalu.

Usai penampilan Yura, kini saatnya Sandhy SonDoro, penyanyi asal Jakarta yang juga memenangkan kontes Young Pop Singer New Wave di Latvia pada tahun 2009 lalu. “You’re the Inspiration” sebuah lagu yang ditulis oleh Peter Cetera dan David Foster di tahun 1984 ini dibawakan oleh Sandhy yang tentu saja disambut sing a long para penonton. David Foster juga memuji vokal Sandhy yang luar biasa, seperti lagu selanjutnya “When A Man Loves A Woman” yang dapat ditaklukannya dengan mudah.

Dira Sugandi, sang penyanyi kelahiran Bandung 38 tahun lalu menjadi penampil selanjutnya. Dira mengaku ini kali keempat dirinya tampil bersama David Foster dan masih saja nervous. Dira dengan sukses membawakan medley soundtrack film The Bodyguard, “I Have Nothing” dan “I Will Always Love You”. Begitu juga lagu “All By Myself” yang dipopulerkan Celine Dion ini dengan mudah ditaklukan oleh Dira. David Foster pun tak segan memuji kepiawaian Dira meraih nada tinggi dengan sempurna. Penampilan Dira Sugandi ditutup dengan lagu “I’m Every Woman” milik Chaka Khan.

Ada beberapa gimmick khusus di konser HITMAN David Foster & Friends kali ini. Yang pertama, David meminta penonton yang bisa menyanyi untuk membawakan reff dari lagunya. Yang pertama dipilih adalah penonton bernama Yuli, yang membawakan “Unbreak My Heart”, dan yang kedua adalah Leta, yang ternyata penampilannya mencuri perhatian David Foster dengan “This Masquarade”, yang dipopulerkan oleh George Benson. Saking bagusnya, David Foster langsung mengajak ibu Leta untuk menyanyi diatas panggung! Tak sampai di situ David juga mengajak Brian McKnight khusus untuk berduet bersama di lagu itu. Tentu saja duet dadakan itu disambut heboh oleh para penonton.

Gimmick selanjutnya adalah penampilan khusus dari band asal Filipina, IV of Spades. Mereka adalah pemenang kontes bernyanyi “Dreams Come True with AirAsia” dimana David Foster menjadi salah satu jurinya. IV of Spades berhasil mengalahkan 19 kontestan asal Asia lainnya. Mereka membawakan 2 lagu mereka, “Hey Barbara” dan “Where Have You Been My Disco”.

Selanjutnya giliran sang diva internasional asal Indonesia, Anggun untuk tampil. Membawakan “What We Remember” dari album terbarunya “8”, Anggun merasa senang bisa hadir kembali di Surabaya. Selanjutnya, Anggun kembali membawakan lagunya “Snow on the Sahara” dan “Unbreak My Heart”. Yang spesial kali ini, Anggun membawakan lagu yang membesarkan namanya, “Mimpi”, dan mengajak semua penonton untuk bernyanyi bersama. Rasa bangga diungkapkan Anggun karena kali ini David Foster membawakan lagunya itu.

Penampilan terakhir yang paling ditunggu-tunggu yaitu dari Brian McKnight. Dirinya tampil perdana dengan “Every Breath You Take” milik The Police yang sayangnya sedikit kurang pas dengan vokalnya. Selanjutnya Brian McKnight dengan cemerlang membawakan hits medley “Morning”, “After the Love Has Gone” dan “I Swear”. David Foster juga memberi kesempatan pada Brian untuk membawakan sendiri lagunya “One Last Cry” dengan grand piano. Sontak seluruh penonton ikut sing a long. David Foster pun kembali ikut tampil bersama di “Back at One” yang merupakan penampilan penutup Brian McKnight.

Konser yang berakhir sekitar 22.30 malam itu diakhiri dengan penampilan bersama para artis dengan lagu “September” milik Earth, Wind & Fire. Disponsori oleh PT PP persero TBK, konser HITMAN David Foster & Friends berlangsung sangat meriah. David Foster juga mengungkapkan betapa penonton di Indonesia sangat mengapresiasi lagu-lagunya dan musik secara umum.

Setlist HITMAN David Foster & Friends in Surabaya:

1. Winter Games
2. Cinta dan Rahasia with Yura Yunita
3. Through the Fire with Yura Yunita
4. You’re the Inspiration with Sandhy SonDoro
5. When A Man Loves A Woman with Sandhy SonDoro
6. I Have Nothing with Dira Sugandi
7. I Will Always Love You with Dira Sugandi
8. All By Myself with Dira Sugandi
9. I’m Every Woman with Dira Sugandi
10. This Masquarade (guest & Brian McKnight)
11. Hey Barbara (IV of Spades)
12. Where Have You Been My Disco (IV of Spades)
13. What We Remember with Anggun
14. Snow on the Sahara with Anggun
15. Unbreak My Heart with Anggun
16. Mimpi with Anggun
17. Every Breath You Take with Brian McKnight
18. Medley Morning / After the Love Has Gone / I Swear with Brian McKnight
19. One Last Cry (Brian McKnight solo)
20. Back at One with Brian McKnight
21. Finale: September (All Artists)

CD Collector | Music freaks

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | April 7, 2018 By

Gaet Anggun, Shane Filan Rilis Ulang Album “Love Always” Versi Deluxe

Music News | March 22, 2018 By

David Foster Ajak Anggun, Brian McKnight & Friends Gelar Konser Perdana di Surabaya

Music News | January 22, 2018 By

David Foster Ajak Anggun & Brian McKnight Menemani Di Konser Di Surabaya Dan Surakarta